Mau Glowing Saat Lebaran, Simak Tips dan Trik Rahasia kecantikan Alami Berikut ini

Mau Glowing Saat Lebaran, Simak Tips dan Trik Rahasia kecantikan Alami Berikut ini

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – punya kulit glowing yang sehat dan cantik merupakan impian semua orang, terlebih sebentar lagi kita akan menghadapi lebaran idul fitri 1445 H, pastinya semua mau dong punya kulit yang glowng sehat dan tampil saat momen lebaran?

Dan berikut ini kami berikan tips dan trik rahasia kecantikan yang bisa membuat kamu glowing pada saat lebaran nanti.

1.Penuhi kebutuhan cairan selama berpuasa:

Ingin kulit glowing dan sehat, tentunya pastikan kulit terhidrasi dengan baik. Untuk itu, disarankan bisa memenuhi kebutuhan cairan dengan setidaknya minum air mineral 8 gelas per hari.

“Saat puasa pasti bingung membagi waktu untuk mencukupi airnya kan. Jadi bisa menggunakan metode 2-4-2 yaitu 2 gelas saat sahur, 4 gelas setelah berbuka dan 2 gelas sebelum tidur,” melansir dari kata dr. Prima ahli kecantikan.

2. Rutin pakai skincare:

Lakukan perawatan wajah dasar yakni cuci muka dua kali sehari dengan sabun wajah yang bisa diikuti dengan toner, serum, setelah itu gunakan pelembap.

 selama puasa, kulit cenderung kering sehingga perawatan kulit menggunakan pelembap sangatlah penting. Untuk itu disarankan menggunakan pelembap yang mengandung petroleum jelly atau asam linoleat.

3. Wajib sunscreen:

Wajib menggunakan sunscreen atau tabir surya sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Gunakan sunscreen yang memiliki SPF 30 hingga 50.

“Cara mengaplikasikannya sebanyak dua ruas jari dan diapply setelah tiga sampai lima jam sekalim dan pastikan pakai sunscreen 30 menit sebelum aktivitas di luar ruangan agar lebih efektif

"Seperti diketahui matahari memiliki UV A sebagai penyebab flek yang bisa ditangkal dengan PA++ sementara UV B bisa diatasi dengan SPF," 

Semoga bermanfaat.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co