Allhamdulilah, Desa Ini Berhasil Tercepat Salurkan Bantuan Ekstrim Ke Warganya

Allhamdulilah, Desa Ini Berhasil Tercepat Salurkan Bantuan Ekstrim Ke Warganya

Penyaluran BLT-DD desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Alhamdulilah Pemerintah Desa Cempaka Wangi berhasil  menyalurkan bantuan ektrim tercepat kepada warganya.

Dalam hal ini pemerintah Desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Triwulan I untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2024.

Bukan hanya tercepat menyalurkan bantuan kepada warganya bahkan Kades  Cempaka Wangi Setio Haryadi juga kunjungi langsung warganya yang sakit untuk menyalurkan bantuan kepada warganya.

"Alhamdulillah Desa Cempaka Wangi sudah berhasil menyalurkan bantuan BLT-DD tahap pertama untuk tahun 2024 ini,  alhamdulillah Desa Cempaka Wangi sudah cair duluan untuk kecamatan Merapi timur."Ujar Kepala Desa Cempaka Wangi Setio Haryadi saat menyalurkan BLT-DD di gedung serbaguna Kamis 28 Maret 2024.

Setio juga berpesan agar bantuan di gunakan untuk kebutuhan sehari - hari terlebih untuk kebutuhan dibulan Ramadhan kali ini.

"Gunakan untuk kebutuhan sehari-hari untuk kebutuhan dibulan Ramadhan, dan jangan untuk beli kue gale, tapi untuk kebutuhan terlebih di bulan Ramadhan  saat ini sehingga bantuan bisa digunakan untuk beli untuk berbuka puasa"

"Alhamdulillah kita bisa berkumpul saat ini sekaligus merupakan ajang silaturahmi sehingga kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu semua yang sudah datang menghadiri undangan pemerintah desa"

Sementara Camat Merapi timur yang diwakili Kasi Trantib M Syukur yang hadir mengapresiasi kinerja pemerintah desa Cempaka Wangi karena tercepat dalam menyalurkan bantuan Ekstrim ke warganya.

Gunakan bantuan secara bijak yang artinya bantuan digunakan tepat guna dan tepat sasaran karena dana bantuan ini untuk ditahun tahun berikutnya belum tentu ada sehingga gunakan se efisien mungkin" harapnya.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD pemerintah desa Cempaka Wangi, Kasi Trantib Kecamatan Merapi Timur, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat penerima manfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: