SAH !! DPP SAKTI Kabupaten Lahat Resmi dikukuhkan

SAH !! DPP SAKTI Kabupaten Lahat Resmi dikukuhkan

Pengukuhan DPP SAKTI Kabupaten Lahat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat Pada Rrabu 27 maret 2024 -foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co Upaya untuk mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Lahat semakin diperkuat dengan pembentukan wadah baru. Sahabat Industri Kecil Terpadu Indonesia (SAKTI) Kabupaten Lahat resmi dikukuhkan sebagai forum bagi para pelaku UMKM untuk menjalin komunikasi dan sinergi. Di Pendopoan rumah Dinas Bupati Lahat, Rabu 27 Maret 2024.

Reza Valentino, CFP, Ketua Umum SAKTI Lahat, menyampaikan visi wadah tersebut, yaitu menjadi organisasi yang memperjuangkan hak serta kepentingan pengusaha mikro kecil dan menengah di Indonesia. SAKTI juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM/IKM serta sektor pariwisata yang lebih baik dan berkelanjutan.

"Dengan dibentuknya SAKTI, kami berharap UMKM dan IKM di Lahat terus berkembang. Kami akan berupaya untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan membantu memecahkan masalah yang dihadapi oleh pelaku UMKM," ungkap Reza Valentino, yang juga merupakan pelaku usaha gula semut.

Lanjutnya, Dalam upaya mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sektor pariwisata sebagai bagian dari ekonomi kreatif.

"Kami ingin menyampaikan aspirasi kami untuk memperkuat kemitraan ini. Kami percaya bahwa semakin banyaknya usaha yang berkembang dari tingkat kecil hingga besar, akan semakin banyak kesempatan kerja yang tercipta dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," ungkap Reza.

Lalu kolaborasi antara pelaku UMKM, pemerintah dan swasta, diharapkan tidak hanya terjadi dalam diskusi atau pertemuan formal, tetapi juga di lapangan. Kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah, akademisi, organisasi masyarakat, dan media, dianggap penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan UMKM dan pariwisata.

"Mari kita berkolaborasi dalam membangun Kabupaten Lahat yang lebih bermanfaat dan berarti bagi semua. Kita semua diajak untuk berkontribusi dan berfungsi dalam upaya memajukan Kabupaten Lahat," tambahnya.

Sementara itu Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP, menyampaikan pesannya dengan penuh semangat. Beliau menyatakan bahwa ke depan, Pemerintah Kabupaten Lahat akan berupaya memposisikan dan memanfaatkan keberadaan SAKTI.

Pj Bupati juga menegaskan pentingnya kerjasama antara UMKM dengan perusahaan untuk peningkatan UMKM. Juga peran media sosial sebagai alat promosi dan peningkatan penjualan produk UMKM.

Dengan adanya kerjasama dan semangat bersama, diharapkan UMKM di Kabupaten Lahat dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat setempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co