Siswa Sumatera Selatan Berharap Kebagian Tiket Mudik Gratis Pemerintah Provinsi Sumsel

Siswa Sumatera Selatan Berharap Kebagian Tiket Mudik Gratis Pemerintah Provinsi Sumsel

Siswa di Sumatera Selatan Berharap Kebagian Tiket Mudik Gratis Pemerintah Provinsi Sumsel.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Siswa yang ada di Provinsi Sumatera Selatan berharap kebagian tiket mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Sumsel. Menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, siswa siswi Sumatera Selatan akan mudik lebaran ke daerah masing masing.

Seperti dikatakan inisial SM, salah satu siswa di Sumatera Selatan. Kalau bisa siswa Sumatera Selatan kebagian tiket mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Dari Palembang menuju kabupaten/kota.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan mengumumkan program mudik gratis serentak se Sumsel dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel Ari Narsa mengatakan, program mudik gratis Sumsel dibuka mulai tanggal 25 Maret 2025.

Armada yang digunakan dari bus yang akan mengangkut penumpang dari Palembang menuju berbagai daerah. Salah satunya Lahat.

"Pemerintah Provinsi Sumsel menyiapkan mudik gratis bekerja sama dengan BUMN, BUMD dan swasta untuk memfasilitasi program tersebut," ujarnya.

Selain bus, Pemerintah Provinsi Sumsel juga bekerja sama dengan PT KAI untuk jalur kereta api.

Ada 18 bus dan 3 gerbong kereta api siap mengangkut penumpang program mudik gratis Sumsel.

Kuota yang disiapkan program mudik gratis Sumsel sebanyak 2.080 penumpang menggunakan kereta api.

Sebanyak 700 orang diangkut menggunakan bus program mudik gratis Sumsel.

Lanjut Ari Narsa, calon penumpang kereta api sudah bisa mendaftar melalui aplikasi BSB Mobile. Program kerja sama dengan Bank Sumsel Babel (BSB). Atau, bisa juga diakses menggunakan aplikasi Acces By KAI melalui ponsel.

Sedangkan program mudik gratis Sumsel lewat jalur bus akan disampaikan pada tanggal 25 Maret 2024.

Persyaratan mendaftar program mudik gratis Sumsel cukup menunjukkan KTP asli domisili di wilayah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Inillah rute angkutan bus mudik gratis Sumsel di kabupaten/kota dalam wilayah Pemprov Sumsel:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: