Calon Bupati Lahat Baca ini, Harapan PC PMII Kabupaten Lahat di Pilkada 2024 Mendatang

Calon Bupati Lahat Baca ini, Harapan PC PMII Kabupaten Lahat di Pilkada 2024 Mendatang

Foto bersama pengurus PC PMII Kabupaten Lahat. Calon Bupati Lahat baca ini, harapan PC PMII Kabupaten Lahat di Pilkada 2024 mendatang.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co – Calon Bupati Lahat baca ini, harapan PC PMII Kabupaten Lahat di Pilkada 2024 mendatang. Rangkaian pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak tinggal hitungan bulan, tepatnya pada tanggal 27 November 2024.

Pilkada Serentak 27 November 2024 masyarakat Kabupaten Lahat khususnya akan menentukan pilihan terbaiknya untuk memilih pemimpin yang amanah dan merakyat untuk Kabupaten Lahat.

Menghadapi kontestasi ini, sangat penting peran pemuda dalam menentukan nasib Kabupaten Lahat 5 tahun kedepan.

Maka, PC PMII Kabupaten Lahat berharap para pemuda tidak apatis dalam proses pesta demokrasi yang akan dihadapi. 

Satu hal yang terpenting adalah pemimpin yang nantinya terpilih adalah sosok pemimpin yang mampu menyelesaikan berbagai macam persoalan yang ada di Kabupaten Lahat dengan sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Lahat. 

Untuk itu, salah satu organisasi kepemudaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau (PMII) yang ada di Kabupaten Lahat sangat mengharapkan lahir sosok  pemimpin yang memiliki beberapa kriteria ideal, diantaranya memiliki sifat jujur, merakyat, dan mampu menyelesaikan berbagai macam permasalahan di Kabupaten Lahat. 

Artinya, pemimpin yang diharapkan adalah mereka sosok pemimpin yang bukan hanya omdong, atau omong doang untuk kemajuan Kabupaten Lahat lebih baik. 

Secara tegas, Rendi Arffendo, Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lahat menyampaikan bahwa ada beberapa persoalan yang harus dituntaskan di Kabupaten Lahat. 

Antara lain, menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Lahat. 

Kemudian membuka lapangan pekerjaan di berbagai bidang. 

Selain itu, Rendi Arffendo juga menegaskan untuk pemerataan pembangunan seperti jalan jalan yang ada di Kabupaten Lahat masih sangat tidak layak untuk dilalui masyarakat Kabupaten Lahat ini merupakan PR besar untuk pemimpin Kabupaten Lahat nantinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: