Sambut Ramadhan Warga Desa Gunung Agung Sangat Kompak, Simak Kegiatannya

Sambut Ramadhan Warga Desa Gunung Agung Sangat Kompak, Simak Kegiatannya

Sambut Ramadhan masyarakat desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat kompak--

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Sambut Ramadhan tahun ini masyarakat Desa Gunung Agung terlihat sangat kompak  dengan melaksanakan gotong royong kebersihan di sekitar lingkungan Desa Gunung Agung.

Dalam gotong royong kali ini kepala desa Gunung Agung Darussalam terjun langsung pimpin gotong-royong bersama warga.

Dalam gotong royong kali ini masyarakat Desa Gunung Agung bergotong royong membersihkan sekitar lingkungan yang memang perlu dibersihkan seperti saluran air dan lainnya.

Kepada lahatpos.co Minggu 10 Maret 2024 kepala Desa Gunung Agung Darussalam mengatakan bahwa kegiatan gotong royong hari ini merupakan kebersihan disekitar lingkungan Desa Gunung Agung.

"Hari ini kita gotong-royong membersihkan tempat-tempat yang tergenang air seperti selokan, Saluran Pembuangan Air Limbah  (SPAL) yang memang perlu dibersihkan " kata Darussalam.

"Selain itu gotong royong ini juga membersihkan ban-ban mobil bekas yang berserakan disekitar pemukiman warga, karena biasanya ban-ban mobil ini merupakan tempat air hujan tergenang sehingga menjadi tempat bersarang nyamuk  Demam Berdarah Dengue (DBD) sehingga kita bersama warga melaksanakan gotong-royong ini sebagai upaya pencegahan terhadap DBD.

Apalagi di Kecamatan Merapi Barat sendiri kasus DBD dinilai masih cukup tinggi sehingga kita antisipasi sebagai upaya untuk pencegahan jangan sampai di desa Gunung Agung terjangkit DBD.

Selain itu kegiatan gotong-royong ini salam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sehingga dilingkungan sekitar desa Gunung Agung terlihat rapi dan bersih  sehingga masyarakat bisa lebih khusuk dan tenang dalam menjalankan ibadah puasa "ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: