Cocok Untuk Ngabuburit, Berikut Deretan Tempat Santai Favorit di Kota Lahat

Cocok Untuk Ngabuburit, Berikut Deretan Tempat Santai Favorit di Kota Lahat

Jembatan Benteng Lahat Sumsel-Foto Novri Yanto-lahatpos.co

Lahatpos.co - Ramadhan 1445 H akan segera tiba, seluruh umat Muslim yang ada di seluruh dunia tampak bahagia menyambut bulan suci yang penuh ampunan dan rahmat ini. 

Jika bicara mengenai Ramadhan, banyak ragam tradisi yang ada di Indonesia, salah satunya ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

ngabuburit sendiri bisa dilakukan dalam beberapa cara, mulai dari membaca alquran, melakukan aktivitas yang santai, Jalan Jalan Sore ataupun nongkrong bareng sahabat di tempat favorit. 

Sama halnya di kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Bumi Yang terkenal dengan sebutan seribu satu megalit ini mempunyai beberapa tempat santai yang sangat cocok untuk ngabuburit bersama yang tersayang, entah itu sahabat, orang tua, suami, istri atau sahabat. 

Nah bagi kamu yang mau tauh beberapa tempat favorit di Kota Lahat berikut kami berikan informasi lengkapnya. 

 

1. Lapangan X MTQ Lahat

Salah satu tempat favorit yang ada di kota Lahat adalah lapangan X MTQ Lahat, jika kamu ingin menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka puasa bisa banget disini ya, namun yang wajib kamu tauh waktu yang cocok disini adalah sore hari, sekira pukul 16.00 WIB biasanya masyarakat dari berbagai umur sudah mulai ramai memadati lapangan X MTQ Lahat, entah itu hanya sekadar duduk atau olahraga kecil seperti jalan santai dan joging pelan. 

 

2. Jembatan Benteng Lematang Lahat

Selanjutnya ada jembatan benteng atau jembatan Lematang Lahat, ketika sore hari, generasi milenial mulai ramai berkumpul di beberapa titik di jembatan ini, mulai dari nongki nongki santai hingga memancing dari atas jembatan ikonik kota Lahat ini. 

 

3. Masjid Almutaqin Lahat

Jika kamu ingin menikmati pemandangan kota Lahat dari atas ketinggian, pelataran masjid Almutaqin sangat cocok, sembari mendengarkan lantunanan shalawat dari toa masjid ini, ngabuburit kamu akan lebih bermakna dengan nuansa islami disini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: