Pj Bupati Lahat Muhammad Farid Pimpin Arakan Arakan Piala Adipura Kategori Kota Sedang ke-10 di Kota Lahat

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid Pimpin Arakan Arakan Piala Adipura Kategori Kota Sedang ke-10 di Kota Lahat

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid Pimpin Arakan Arakan Piala Adipura Kategori Kota Sedang ke-10 di Kota Lahat. -Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co – Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., M.Si memimpin Arakan Arakan Piala Adipura Kategori Kota Sedang ke-10 di Kota Lahat.

Setelah resmi mendapatkan penghargaan Piala Adipura Kategori Kota Sedang ke-10, Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar arak arakan Piala Adipura yang diikuti oleh ratusan petugas kebersihan dan disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Lahat, Jumat 8 Maret 2024. 

Sebagai informasi, Adipura sendiri adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia sesuai kategori kota, yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Kegiatan ini merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

Pantauan Lahat Pos, arak arakan Piala Adipura dimulai dari halaman Pemkab Lahat dengan mengelilingi Kota Lahat, terlihat di beberapa titik, mulai dari pelajar hingga masyarakat tumpah ruah ke jalanan untuk menyaksikan Piala Adipura tersebut yang dibawa langsung oleh Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., M.Si didampingi Komandan Kodim 0405/Lahat Letnan Kolonel Inf Azis Kamaruddin, SE., M.I.P.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., M.Si mengapresiasi petugas kebersihan di Kabupaten Lahat dan Dinas Lingkungan Hidup yang dalam hal ini tetap konsisten menjaga kebersihan Kota Lahat tanpa kenal lelah. 

"Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh petugas kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, tanpa adanya usaha dan koordinasi baik, semua usaha ini tidak akan maksimal," ujarnya. 

Farid menambahkan, harapan kami kedepan supaya masyarakat Kabupaten Lahat akan berangsur angsur sadar akan kebersihan, dan tetap bekerjasama dalam menjaga kebersihan Kota Lahat.

"Harapan kami ini bukan hanya seremonial, tapi kegiatan ini akan mengandung makna dengan tetap menjaga eksistensi dan semangat dalam menjaga kebersihan di Kabupaten Lahat," tutupnya.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: