Tekan Inflasi di Kabupaten Lahat, ini Program Pj Bupati Lahat Yang disebut MACAK, Simak Penjelasanya

Tekan Inflasi di Kabupaten Lahat, ini Program Pj Bupati Lahat Yang disebut MACAK, Simak Penjelasanya

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi -foto IST-lahatposco

Lahatpos.co – dibawah Pimpinan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.MSi  Pemerintah Kabupaten Lahat siap sukseskan Program Nasional dalam penanganan inflasi.

 

Terbaru, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan membuat program terbaru yang disebut MACAK (Menanam Cabai Serentak) yang akan melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari petani, masyarakat , instansi, sekolah, TP-PKK Kecamatan , kelurahan dan Desa.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Eti Listina,SP.MM melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Ahmad Firdaus,SP.MMA,

“ Hari ini, 4 maret 2024, kita menerima surat dari Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.MSi  terkait program terbaru Pemkab Lahat yang disebut MACAK (Menanam Cabai Serentak) yang dalam waktu dekat akan segera di Launching “ Ujarnya.

Dirinya menjelaskan, program ini sendiri nantinya akan melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari petani, masyarakat , instansi, sekolah, TP-PKK Kecamatan , kelurahan dan Desa untuk menanam 10 polybag bibit cabai, baik itu di sekolah, kantor dan pekarangan rumah, tukasnya.

"Jadi nanti masyarakat juga dilibatkan untuk diberikan edukasi, cara menanam dan juga nanti akan diberi bibit benih cabai di polybag, sehingga disetiap pekarangan, sekolah dan kantor  minimal ada tanaman cabai," ungkapnya”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co