Melindungi Populasi Hewan Peliharaan, Dinas TPHP Lahat Siapkan Vaksinasi Rabies Dengan Jumlah ini

Melindungi Populasi Hewan Peliharaan, Dinas TPHP Lahat Siapkan Vaksinasi Rabies Dengan Jumlah ini

kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Adi Sulistyono -foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan menyiapkan program vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan pada tahun 2024.

Tak tanggung tanggung, pada tahun 2024 sebanyak 1000 vaksin gratis siap diberikan kepada masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan seperti kucing, anjing dan juga kera dengan mekanisme yang telah di tentukan.

Dalam sesi wawancara, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan melalui kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Adi Sulistyono menyebutkan, Pada tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan menyiapkan program vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan sebanyak 1000 vaksinasi.

“ Dengan tujuan melindungi populasi hewan peliharaan dan mengurangi risiko penularan penyakit Rabies kepada manusia” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, vaksinasi ini bisa didapatkan secara gratis dengan mekanisme yang telah ditentukan,

“ dalam waktu dekat ini, Dinas TPHP akan melakukan sosialiasi ke setiap desa dan berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mengajak semua masyarakat yang mempuyai hewan ternak untuk segera melakukan vaksinasi hewan ternaknya ke Dinas TPHP Lahat“ ujarnya.

Adapun syarat Lain yang ditentukan untuk hewan ternak tersebut adalah  dalam keadaan sehat, dan tidak bunting dengan umur minimal 3 (tiga) bulan, Baik itu jantan atau betina, jelasnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co