Jelang Ramadhan 1445 H, Produksi Beras di Kabupaten Lahat Mencapai Angka ini

Jelang Ramadhan 1445 H, Produksi Beras di Kabupaten Lahat Mencapai Angka ini

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Ahmad Firdaus,SP.MMA, -foto ist-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – Jelang ramadhan 1445 H yang diperikarakan jatuh pada bulan maret 2024, produksi beras di kabupaten Lahat terpantau aman.

terhitung pada bulan januari 2024 produksi beras di kabupaten Lahat Mencapai 3.022,1 Ton, sedangkan pada bulan februari 2024 produksi beras di kabupaten Lahat mencapai 2.596.1 Ton dan pada bulan maret 2024 mencapai 2.574.5 Ton.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan,Holtikultura dan Peternakan Kabupaten (TPHP) Lahat Eti Listina,SP.MM melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Ahmad Firdaus,SP.MMA, Pada Selasa 27 Februari 2024.

Dirinya mengungkapkan, Jelang ramadhan 1445 H Produktifitas beras di kabupaten Lahat cukup aman dan memadahi untuk masyarakat kabupaten Lahat,

“terhitung pada bulan januari 2024 produksi beras di kabupaten Lahat Mencapai 3.022,1 Ton, sedangkan pada bulan februari 2024 produksi beras di kabupaten Lahat mencapai 2.596.1 Ton dan pada bulan maret 2024 mencapai 2.574.5 Ton “ ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, untuk saat ini produktifitas petani sawah di kabupaten Lahat terus panen dan aman.

“ di area persawahan sendiri ada sebanyak 433 hektar sawah dalam kondisi standing crop, 6.113 hektar siap panen dan 5.533 hektar sawah sudah bertanam “ tandas firdaus.

Selain itu diririnya menambahkan Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Tanaman Pangan,Holtikultura dan Peternakan (TPHP)  kabupaten Lahat terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani di kabupaten Lahat, salah satunya dengan memberikan bantuan bibit benih padi beserta pupuk secara berkala,

Selain dirinya juga berpesan bagi para petani di kabupaten Lahat di harapkan agar terus semangat untuk terus bertanam dengan kondisi cuaca yang sangat mendukung seperti saat ini, sehingga nantinya akan meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan petani itu sendiri.

"Kami berharap para petani di kabupaten Lahat terus semangat untuk bertanam dan meningkatkan produktifitasnya sehingga ketahanan pangan di kabupaten Lahat dapat tercapai dan nantinya para petani dan masyarakat kabupaten Lahat akan dapat meningkatkan kesejahteraanya."tutupnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co