Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024, Inilah yang Dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Lahat

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024, Inilah yang Dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Lahat

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat, H Agus Salman dan Kepala OPD melakukan kegiatan gotong royong Jumat bersih, sekaligus Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024.-Foto: dok/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan setiap tanggal 21 Februari 2024, dilaksanakan juga di Kabupaten Lahat. Inilah yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat.


Sambutan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi.-Foto: dok/lahatpos.co-

Tema Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 adalah “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif" melalui rangkaian kegiatan yang menyasar kepada anak muda (pelajar dan mahasiswa) serta organisasi kepemudaan lingkungan lainnya.


Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat turut merayakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024.-Foto: dok/lahatpos.co-

Kemudian, merangkul pelaku usaha bidang persampahan (pelapak/pengepul), bank sampah induk, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan.


Siswa siswi SDN merayakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024.-Foto: dok/lahatpos.co-

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat, H Agus Salman, melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Indra Buana mengatakan, peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 diwujudkan dalam bentuk kegiatan yang menekankan edukasi pengelolaan sampah melalui kegiatan outing class (kunjungan ke TPA dan bank sampah dikelola DLH Lahat), sosialisasi dan diskusi optimalisasi peran Gen Z dalam pengelolaan Sampah.


Guru dan pelajar SMA merayakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024.-Foto: dok/lahatpos.co-

Peringatan HPSN melalui gerakan Pemilahan Sampah dan gotong royong Jumat Bersih oleh Bupati Lahat pada tanggal 23 Februari 2024 yang dihadiri oleh Forkopimda, OPD, Camat dan Lurah/Kades di Kecamatan Lahat, pelajar, dan mahasiswa serta petugas Kebersihan.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat yang telah melaksanakan kegiatan Peringatan HPSN tahun 2024. Semangat HPSN 2024, diharapkan DLH bersama masyarakat terus berinovasi dalam pengelolaan sampah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: