Pj Bupati Lahat Harapkan Makna Al-Quran Menyerbak di Kabupaten Lahat

Pj Bupati Lahat Harapkan Makna Al-Quran Menyerbak di Kabupaten Lahat

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si -Foto Novri Yanto-lahatpos.co

LLahatpos.co - Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si didampingi oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Adhitya Trinia Apriliani.,S.STP beserta Kepala OPD terkait, secara langsung melepas peserta pawai ta'aruf dalam rangka pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2024, senin 19 Februari 2024

Pantauan Lahatpos, Pawai dimulai dari Halaman Kantor Pemkab Lahat dan finish di Halaman Gedung Kesenian Lahat. 

Dalam sambutanya Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid.,S.STP.M.Si memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah berusaha memaksimalkan kegiatan MTQ ini. 

"MTQ yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Lahat bersama masyarakat dalam upaya meningkatkan dan memantapkan syariat islam, disamping bertujuan menjaring dan membina para qori dan qoriah berprestasi untuk dapat untuk dapat mengikuti event-event yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan realita kehidupan sehari-hari sampai saat ini Al-Qur’an juga telah menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi ulama dan akademis dalam memberikan pencerahan untuk memperluas wawasan memperdalam serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, mari kita jadikan MTQ ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat membumikan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, dengan cara tekun membaca, mempelajari, dan mendalami kemudian memahami, serta konsisten menjalankan petunjuk yang terkandung di dalam Al-Qur’an,” tutup Pj Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si

Dalam laporannya, Kabag Kesra Lahat H. Mulus Akbar.,S.Ag.MM menyampaikan, akan kita laksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, tanggal 19-22 Februari 2024. 

"Kegiatan ini diikuti 24 Kafilah Kecamatan yang terdiri dari 249 peserta. Kegiatan ini difasilitas oleh Pemkab Lahat melalui APBD 2024. Tempat lomba Gedung Kesenian, Masjid Baitul Makmur, Masjid Al muhajirin Blok C, Gedung Pertemuan, Ruang DWP Pemkab Lahat," sampainya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co