ESPRESSO (Ekspress News S2JB Today) Pastikan AMRisasi 100% pada Segmen Pelanggan BTS, PLN & Telkomsel Sepakat

ESPRESSO (Ekspress News S2JB Today) Pastikan AMRisasi 100% pada Segmen Pelanggan BTS, PLN & Telkomsel Sepakat

ESPRESSO (Ekspress News S2JB Today) Pastikan AMRisasi 100% pada Segmen Pelanggan BTS, PLN dan Telkomsel Sepakat Kolaborasi.-Foto: dok/lahatpos.co-

PALEMBANG, Lahatpos.co - ESPRESSO (Ekspress News S2JB Today) Pastikan AMRisasi 100% pada Segmen Pelanggan BTS, PLN & Telkomsel sepakat. Pasca audiensi yang digelar pada pekan lalu membuahkan kesepakatan antara PLN S2JB dan Telkomsel Region Sumbagsel berupa kerjasama AMRisasi pelanggan BTS milik telkomsel, agenda pembahasan kolaborasi implementasi AMRisasi dilaksanakan di Arya Duta pada 13 Februari 2024.

Dihadiri GM Region Network Operation & Productivity Sumbagsel Telkomsel beserta jajaran, GM PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu beserta Tim serta Mitra Telkomsel yaitu TelkomIntra, Protelindo, Centratama, Tower Bersama Group dan Mitratel

AMR (Automatic Meter Reading) merupakan sistem pembacaan meter jarak jauh secara otomatis terpusat dan terintegrasi dengan modem menggunakan jaringan seluler, memiliki berbagai macam manfaat dan keuntungan salah satunya keakuratan pembacaan meter secara realtime.

General Manager Telkomsel Wawan Kuswandono menyambut baik kesepakatan antara PLN dan Telkomsel, menurutnya kesepakatan ini merupakan awal kerjasama yang baik antara Telkomsel dan PLN karena membantu pemantauan pemakaian listrik di BTS (Base Transceiver Station) milik telkomsel yang tersebar di lokasi-lokasi jauh.

"AMRisasi sangat berguna bagi kami, dari total 3.018 BTS Telkomsel tersebar, sudah 65% yang di AMRisasi, harapan kami PLN dapat membantu mempercepat implementasi seluruh BTS di wilayah kerja Region Sumsel sehingga kami dapat mengevaluasi dan mengetahui anomali di BTS kami lebih awal" ujar Wawan

Menyambut baik kerjasama tersebut, Adhi Herlambang General Manager PLN UID S2JB mengatakan, kerjasama ini sama menguntungkan karena membantu kedua belah pihak terutama kinerja Susut BTS pada PLN.

Menurut Adhi kerjasama ini membantu PLN UID S2JB untuk menentukan strategi perusahaan, dengan implementasi AMRisasi dapat menjadi bahan evaluasi untuk menekan kinerja susut khususnya susut pada BTS, evaluasi anggaran hingga langkah efisiensi di PLN S2JB.

"Saat ini AMRisasi pelanggan di PLN S2JB mencapai 65%, tentunya PLN S2JB akan terus berupaya mempercepat AMRisasi, kami harapkan target 100% AMRisasi dapat terealisasi pada Semester 1 Tahun 2024 di S2JB sehingga dapat menjadi Role Model Unit PLN lainnya" Ujar Adhi.

Agenda kegiatan dilanjutkan dengan paparan profiling perusahaan masing-masing, berdiskusi teknis mengenai aplikasi yang digunakan untuk menentukan strategi implementasi yang tepat dan cepat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: