Salah Satunya Kisah Nyata, Deretan Film Horor Thailand Yang Wajib Kamu Tonton

Salah Satunya Kisah Nyata, Deretan Film Horor Thailand Yang Wajib Kamu Tonton

Death Whisperer-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – Deretan film horor Thailand yang akan kita Bahasa disini merupakan beberapa film yang terbilang terkenal dan sangat menarik untuk di tonton, bahkan salah satunya diambil dari kisah nyata.

Penasaran ada film apa saja ? berikut kami berikan informasi selengkapnya.

Hoon Payon

Film ini sempat tayang di layar lebar, dan di Indonesia sendiri pun juga tayang. Namun jangka waktunya tidak lama dan kurangnya promosi sehingga tidak banyak yang mengetahui film ini. Hoon Payon sendiri menceritakan tentang seorang pemuda bernama Tham yang pergi ke sebuah wihara guna mencari kakaknya yang tidak kunjung pulang ke rumah.

Kakak Tham yang bernama Thee ini menjadi Biksu di sebuah Wihara yang berada di Pulau Donsingtham. Di sana Tham di sambut dengan para Biksu lainnya dan mendengar kabar bahwa kakaknya, Thee sedang kabur dan saat ini mereka juga sedang mencari keberadaan Thee.

Tham yang kaget akan berita tersebut, akhirnya memutuskan untuk menetap sementara di Wihara tersebut dan ikut mencari keberadaan Thee. Setelah berhari-hari berada di sana, Tham pun merasa ada yang aneh dan janggal kepada para Biksu dan juga Tham mendapat teror-teror yang belum pernah ia alami sebelumnya.  

 

Home For Rent

Sebelumnya Home For Rent juga tayang di CGV pada tanggal 21 Juni 2023. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yaitu suami, istri dan anak yang menyewa sebuah unit apartemen setelah menyewakan rumah mereka kepada seorang wanita pensiunan dokter yang bernama Ratree bersama anak perempuannya yang bernama Nuch.

Semenjak mereka pindah, Ning, sang istri sering melihat perilaku aneh dari sang suami, Kwin. Setiap malam suaminya yang tidur di luar itu selalu tidak ada di jam-jam tertentu. Ketika pagi menjelang, Kwin sudah kembali tertidur di sofa. Semakin curiga, akhirnya Ning memutuskan untuk mengikuti Kwin diam-diam pada tengah malam dan di situlah Ning mengetahui jika Kwin telah terjerumus ke dalam sekte sesat yang akan membuat celaka kehidupan dan juga anaknya.

 

Death Whisperer

Berdasarkan kisah nyata, film ini masuk ke dalam Biggest Box Office di tahun 2023. Death Wishperer bergenre horor supernatural yang menceritakan tentang seorang anak perempuan yang mati secara misterius setelah mendengar suara  seram yang mengucapkan kalimat "Tee Yod" yang berarti bisikkan kematian.

Bertahun-tahun setelahnya, sebuah keluarga di teror oleh roh jahat yang sama kembali merasuki tubuh putri mereka yang bernama Yam. Kakak Yam, Yak berusaha mencari bantuan ke seorang dukun dan melakukan ritual pengusiran setan. 

 

The Undertaker

Film bergenre drama, horor dan komedi ini di rilis pada tahun 2023. Sama bagusnya seperti Death Whisperer, The Undertaker juga sukses dengan pendapatan 400 juta baht.

Film ini menceritakan kisah seorang pemuda Isan (orang-orang di wilayah timur laut Thailand) yang bekerja sebagai pengurus jenazah dan menjalin hubungan romantis dengan seorang wanita bernama Bai Kao, namun kisah cinta mereka berakhir dengan tragedi.

Berikut adalah film horor Thailand yang wajib banget kalian tonton. Kalau kalian masih belum berani, boleh banget di simpan dulu ke dalam list movie yang akan kalian tonton nanti bersama bestie atau bersama pacar.

Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co