Bhakti Sosial PT BME Terus Berlanjut Kali Ini Kolaborasi Dengan PT Ansaf Inti Resouces, Berikut Kegiatannya

Bhakti Sosial PT BME Terus Berlanjut Kali Ini Kolaborasi Dengan PT Ansaf Inti Resouces, Berikut Kegiatannya

Bulan K3 Nasional PT BME di Office PT Ansaf Inti Resouces Site Kungkilan --

LAHATPOS.CO. Merapi barat - Bhakti sosial PT Bumi Merapi Energi terus berlanjut setelah beberapa waktu lalu melaksanakan Bhakti sosial donor darah bersama PT Mahakarya Bangun Persada kali ini PT Bumi Merapi Energi melaksanakan kegiatan penutupan BK3N (Bulan K3 Nasional ) bersama PT Ansaf Inti Resouces yang di pusatkan di Office PT Ansaf Inti Resouces Site Kungkilan Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Kamis 15 Februari 2024.

Acara penutupan Bulan K3 Nasional PT Bumi Merapi Energi bersama PT Ansaf Inti Resouces diwarnai berbagai kegiatan yang positif seperti sosialisasi bahaya  NAPZA ( Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif ) di SMA Negeri 1 Kecamatan Merapi Barat oleh pihak manajemen PT Ansaf serta berbagai perlombaan dalam rangka Bulan K3 Nasional.

Penanggung Jawab Operasional ( PJO  ) PT Ansaf Inti Resouces Site Kungkilan Bagus Hardinesia mengatakan, kegiatan dalam rangka Bulan K3 Nasional PT Ansaf Inti Resouces melakukan berbagai  kegiatan seperti Go To School yaitu beberapa waktu lalu kita melakukan sosialisasi bahaya Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif ) kepada siswa-siswi di SMA Negeri 1 Kecamatan Merapi Barat" ujar Bagus.

"Di lingkungan PT Ansaf kita juga mengadakan berbagai lomba, seperti lomba poster K3 yang diikuti seluruh karyawan baik staf maupun non staf, lomba kuis K3, lomba Job Safety Analisis,  ada juga lomba cerdas cermat yang mengusung tema K3, ada juga lomba video K3 yaitu video tentang keselamatan kerja yaitu video pesan-pesan tentang keselamatan kerja, dan hari ini tadi dilanjutkan dengan simulasi penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) oleh karyawan, serta kegiatan yang terakhir ditutup dengan bhakti sosial donor darah yang diikuti karyawan PT Ansaf Inti Resouces yang bekerjasama dengan PMI cabang Lahat.

Menurut Bagus, Dengan adanya keselamatan dan kesehatan kerja yang bisa terlaksana dengan baik dilingkungan perusahaan diharapkan akan muncul "Simbiosis Mutualisme" yang saling menguntungkan dengan penekanannya adalah adanya kolaborasi sehingga masyarakat akan merasakan dampaknya"

"Yang akan berdampak pada usaha industri akan untung sehingga masyarakat bisa bekerja, ekonomi mikro bisa berkembang"

Karena dengan keselamatan kerja Sambung Bagus, Maka perusahaan akan mendapatkan untung sehingga karyawan akan  mendapatkan manfaatnya di situ, sehingga kebutuhan rumah sehari-hari akan terpenuhi ketika perusahaan masih eksis dan diharapkan juga tidak menimbulkan kerugian baik dari diri sendiri maupun dari orang lain"

"Kesemua itu bisa tercapai tentunya dengan menjaga keselamatan kerja sehingga perusahaan akan tetap propit" tutupnya.

Sementara Superintendent Engenering PT Bumi Merapi Energi Iqbal Armanda selaku perwakilan dari PT Bumi Merapi Energi yang hadir berharap dengan kegiatan Bulan K3 Nasional ini diharapkan agar kesehatan dan keselamatan kerja akan membudaya di lingkungan PT Bumi Merapi Energi dan PT Ansaf Inti Resouces.

"Sehingga dengan membudayakan  keselamatan dan kesehatan kerja kita selalu selamat dalam bekerja. Sehingga budaya ini bisa diterapkan dalam lingkungan kerja sehari-hari sehingga pada akhirnya akan terjaga keberlangsungan usaha terutama dibidang usaha batubara yang dikerjakan oleh PT Bumi Merapi Energi " tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: