TPS di Kecamatan Merapi Timur Sudah Melaksanakan Pencoblosan Pileg dan Pilpres

TPS di Kecamatan Merapi Timur Sudah Melaksanakan Pencoblosan Pileg dan Pilpres

Simulasi pencoblosan Pemilu di desa Banjar Sari kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Merapi Timur hari ini sudah melaksanakan pencoblosan untuk Pileg dan Pilres.

Ke 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut berada di Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

"Tujuan di adakanya pencoblosaan hari ini  adalah agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi kesalahan saat dalam pelaksanaan Pemilu baik Pileg ( pemilihan legislatif ) dan Pilpres ( pemilihan presiden ) pada tanggal 14 Februari mendatang " ujar Kepala Desa Banjar Sari Aldiansah kepada lahatpos.co  saat simulasi pencoblosan Pemilu yang dilaksanakan di kantor desa Banjar Sari, Rabu 7 Februari 2024.

Aldi menjelaskan bahwa hari ini Panitia Pemungutan Suara (PPS) Banjar Sari yang di motori  oleh ketua PPS desa Banjar Sari bapak Wamanadi bersama anggota PPS yang diikuti seluruh anggota dan ketua PPS.

"Di desa Banjar Sari sendiri ada 7 TPS, yang mana hari ini seluruh anggota PPS Desa Banjar Sari belajar bersama-sama melaksanakan simulasi Pemilu Pilres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada 14 Februari yang akan datang.

Aldi berharap dengan adanya simulasi ini mudah-mudahan di hari pencoblosan nanti rekan-rekan PPS tidak kaku lagi sehingga meminimalisir kesalahan"

Dan alhamdulillah dalam simulasi ini rekan rekan PPS cukup antusias dan semangat serta cukup faham dengan tata cara pemungutan suara dan jika ada yang belum faham maka sesama anggota akan bertanya dan saling memberi masukan kepada sesama anggota PPS"

"Kami selaku pemerintah desa akan mengawasi dan mengamati bahwasanya simulasi ini sangat baik dan bagus sehingga diharapkan pada harinya nanti tidak terjadi kesalahan lagi" Harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: