Ada Dugaan Masinis Tidak Membunyikan Suara Klakson Kereta Api saat Melintas di Jalur Rel Tanpa Palang

Ada Dugaan Masinis Tidak Membunyikan Suara Klakson Kereta Api saat Melintas di Jalur Rel Tanpa Palang

Ada Dugaan Masinis Tidak Membunyikan Suara Klakson Kereta Api saat Melintas di Jalur Rel Tanpa Palang.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Ada dugaan Masinis tidak membunyikan suara klakson Kereta Api saat melintas di jalur rel tanpa palang. Sehingga warga yang menjadi korban kecelakaan kereta api, tidak mengetahui bahwa ada kereta api melintas.

“Kalau ada suara klakson kereta api, pasti pengendara motor stop. Suara klakson kereta api itukan besar. Tapi kalau tidak ditekan klaksonnya, jelas kaget pengendara,” ujar Darwin, salah satu warga dibincangi di lokasi kejadian kecelakaan kereta api dan motor di jalur rel Manggul, Lahat, Rabu 7 Februari 2024.

Menurutnya, Masinis hanya menekan tombol suara pada saat melintas rel yang terdapat Pos Penjagaan dan Palang Pintu saja. Sedangkan jalur rel yang tidak ada petugas penjagaan dan tidak ada palang pintu, tidak ada suara klakson.

“Makanya banyak pengendara motor yang melintasi rel itu terkejut dan kaget, tiba tiba kereta api sudah nongol di dekat pengendara motor,” ucapnya.

Inilah identitas korban kecelakaan motor dan kereta api di jalur rel Lahat. Jalur rel Kereta Api seakan merupakan jalur maut. 

Rentetan kasus laka tabrakan di Kota Lahat kembali terjadi di jalur ini. Bahkan menimbulkan korban jiwa pada Rabu 7 Februari 2024.

Yakni korban Kevin Bin Tadi seorang remaja berumur 14 tahun pelajar SMP Negeri 8 Lahat meninggal dunia setelah tertabrak kereta api tanpa gerbong arah Palembang-Lubuklinggau. 

Kelvin tercatat sebagai warga asal Desa Padang Lengkuas Kecamatan Lahat. 

Korban menghembuskan nafas terakhir usai tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang di Desa Manggul. 

Kejadian bermula Rabu 7 Februari 2024 pukul 16.35 WIB. 

Korban bersama rekannya Kelfin Dwi Papuati Bin Sumedi (12) mengendarai sepeda motor Yamaha BG 3584 EO.

Dari Jalan Lintas kearah Desa Manggul melalui jalur kereta api tanpa palang. 

Jalur liar yang hanya bisa dilewati motor, seketika jadi tujuan dua remaja ini menuju arah jalan baru Desa Manggul. 

Keduanya mengendarai motor metik melintasi rel. Namun pada saat bersamaan datang diduga kereta api tanpa gerbong melaju di perlintasan rel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: