Polda Sumsel Persiapan Sambut Kunjungan Kabaharkam Polri Komjen Muhammad Fadil Imran

Polda Sumsel Persiapan Sambut Kunjungan Kabaharkam Polri Komjen Muhammad Fadil Imran

Polda Sumsel persiapan sambut kunjungan Kabaharkam Polri Komjen Muhammad Fadil Imran.-Foto: dok/lahatpos.co-

PALEMBANG, Lahatpos.co - Polda Sumsel Persiapan Sambut Kunjungan Kabaharkam Polri Komjen Muhammad Fadil Imran. Polda Sumsel menggelar Rapat Pimpinan. Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan pengecekan kesiapan kedatangan Kabaharkam Polri Komjen Muhammad Fadil Imran.

Kunjungan Kabaharkam Polri Komjen Muhammad Fadil Imran ke Polda Sumsel, untuk melaksanakan supervisi kesiapan jajaran Polda Sumsel.

Khususnya fungsi Sabhara yang digelar dalam format apel kesiapan personel dan peralatan dalam rangka asistensi dan supervisi Dalmas Nusantara tersebut berlangsung di lapangan Shooting Range JSC/Jakabaring Sport City Palembang, Senin (5/2/2024).

Menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSi. 

Dalam gladi ratusan personel Polda Sumsel yang hadir menunjukkan kesiapannya melalui penggelaran kelengkapan serta peragaan pengamanan yang melibatkan berbagai perlengkapan canggih lainnya termasuk penggunaan helikopter.

Dalam arahannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa fungsi Sabhara melaksanakan tugas-tugas preventif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang meliputi pengawalan dan pengamanan logistik pemilu, sterilisasi kegiatan, pengaturan, penjagaan dan patroli untuk mencegah berbagai gangguan Kamtibmas.

Disebutnya, fungsi ini merupakan ujung tombak fungsi preventif yang direpresentasikan dalam bentuk kehadiran personel yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk melaksanakan patroli dan berbagai tugas lainnya.

Kehadiran Polri di tengah masyarakat, lanjut Kapolda, akan berdampak pada tumbuhnya rasa nyaman dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat.

Berdasar data ditemukan fakta bawa ada korelasi antara peningkatan kehadiran polisi di masyarakat dalam bentuk patroli dan sebagainya dengan menurunnya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman masyarakat ketika datang Ke TPS.

Kegiatan Kapolda bersama Wakapolda PJU Polda Sumsel dilanjutkan peninjauan Sarpas yang akan digelar pada saat kunjungan Kabaharkam Polri yang diagendakan besok pagi Selasa tgl 6/2 di Komplek Shooting Range JSC Palembang. 

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi, Irwasda Polda Sumsel Brigjen Pol Ferri Handoko SH Sik, serta beberapa PJU Polda Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: