Dinas TPHP Lahat Peduli Korban Bencana Banjir Bandar di Jarai dan Pajar Bulan

Dinas TPHP Lahat Peduli Korban Bencana Banjir Bandar di Jarai dan Pajar Bulan

Dinas TPHP Lahat peduli korban bencana banjir bandar di Jarai dan Pajar Bulan.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Lahat peduli terhadap korban bencana banjir bandang di Kecamatan Jarai dan Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Dinas TPHP Kabupaten Lahat Eti Listina SP MM, Kabid TPH, Kabid Penyuluhan, staf dinas, kepala BPP Jarai, penyuluh pertanian, kades, perangkat desa, wakil masyarakat dan wakil pihak kecamatan.

Tim Dinas TPHP Kabupaten Lahat memberikan bantuan sembako ke pokso bencana alam banjir di Desa Pelajaran Jarai dan Desa Gelung Sakti Pajar Bulan. 

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Lahat Eti Listina SP MM, melalui Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ahmad Firdaus SP MMA mengatakan, pemberian bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian jajaran Dinas TPHP Lahat kepada warga yang terdampak musibah banjir.

“Tujuan memberikan bantuan sembako, Dinas TPHP peduli kepada sesama, khususnya banyak yang kena musibah para petani,” ujarnya dibincangi Lahatpos.co, Sabtu 3 Februari 2024.

Dinas TPHP memberikan support, dan turut prihatin. Berharap petani sabar serta segera bangkit.

Dinas TPHP juga nantinya akan membantu benih padi dan pupuk bagi sawah petani yang terkena musibah.

Jenis sembako yang dibantu diantaranya beras, minyak goreng, gula, teh, telur, mie instan, air minum kemasan, roti, baju layak pakai, dan terpal. 

“Jangan dinilai dari barang dan jumlahnya, tapi dari ketulusan dan kepedulian antar sesama. Semoga dapat meringankan dan tabah dalam mnghadapi musibah dan cobaan. Tetap semangat dan berusahatani kembali,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: