Kapolres Lahat Pimpin Rapat Analisis dan Evaluasi Pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilu 2024

Kapolres Lahat Pimpin Rapat Analisis dan Evaluasi Pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilu 2024

Kapolres Lahat Pimpin Rapat Analisis dan Evaluasi Pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilu 2024.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH pimpin Rapat Analisis dan Evaluasi pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilu 2024. Rapat anev berlangsung di Aula Polres Lahat, Kamis 1 Februari 2024.

Rapat Analisis dan Evaluasi pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilu 2024, mengusung tema Polres lahat siap mengamankan tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, yang dirangkum dalam OMB tahun 2024 yang diikuti oleh PJU, dan kapolsek jajaran. 

Kapolres Lahat disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, bahwa Bapak Kapolres mengawali evaluasinya terkait Operasi Mantap Brata (OMB) tentang pengamanan Pemilu tahun 2024.

Pengamanan pemilu yang sudah dimulai sejak tahun sebelumnya, nilainya berjalan dengan baik. 

Namun perlu kembali kita mengingatkan kepada, PJU dan Polsek jajaran dengan semakin dekatnya, pemilu tanggal 14 februari 2024.

Saat ini sedang berlangsung kampanye terbuka dan waktu pemungutan suara, maka pengamanan perlu ditingkatkan dari semua lini dan aspek termasuk koordinasi dengan stakeholder yang terkait lainnya. 

Terkait pendistribusian logistik pemilu, memberikan atensi pengawalan dan mengamanan untuk memastikan seluruh logistik pemilu dalam kondisi aman.

“Lakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) berikan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik pemilu, pastikan keamanannya, dan sampai tujuan,” ucapnya.

Kapolres Lahat yang didampingi Waka Polres Kompol Ishandi Saputra SH SIK MIK menekankan kembali untuk para PJU dan Kapolsek agar meningkatkan pengawasan kepada anggota dalam hal netralitas dalam pelaksanaan pemilu, selalu jaga kesehatan, dan kekompakan. 

Paparan diawali oleh Kabag Ops, para Kasat dan Kapolsek, memaparkan tentang kesiapan pemilu diwilayah masing dan perkembangan situasi kamtibmas.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: