Hadir Dalam Monev di Desa Terakhir, Camat Merapi barat Sampaikan Pesan Ini

 Hadir Dalam Monev di Desa Terakhir, Camat Merapi barat Sampaikan Pesan Ini

Kunjungan Camat Merapi dan tim di Desa Purwosari Kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Hadir dalam Monitoring Evaluasi (Monev) Dana Desa di Desa Purwosari Camat Merapi berpesan agar pembangunan fisik dilaksanakan sesuai dengan RAB ( Rencana Anggaran Belanja) yang ada jangan di lebihkan.

Di desa Purwosari sarana fasilitas umum berupa pengadaan air bersih menjadi prioritas utama pembangunan dengan Dana Desa tahap 3 tahun 2023.

Di desa Purwosari pembangunan dengan mengunakan Dana Desa diprioritaskan untuk pengadaan sarana air bersih yang disalurkan kepada masyarakat desa Purwosari dan saat ini sudah berjalan serta air bersih sudah tersalurkan.

"Alhamdulillah saat ini warga yang membutuhkan sarana air bersih sudah bisa menikmati"

"Untuk pembangunan fisik di Desa Purwosari adalah pembangunan Tandon /tedmon air untuk penampungan air bersih yang akan di salurkan ke warga dan sudah terealisasi" kata Kepala Desa Purwosari Aswansyah saat mendampingi tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat. Selasa 30 Januari 2024.

Selain pembangunan tedmon/tempat penampungan air di desa Purwosari Dana Desa tahap 3 juga diprioritaskan untuk pembangunan fisik yaitu berupa pembangunan gudang aset desa dan alhamdulillah juga selesai "

"Selain itu tambah Aswan ada juga pengadaan sarana keramba kolam ikan, serta pemberian pupuk ketahanan pangan.

Dikatakan Aswan bahwa dalam kegiatan pembangunan jika ada  kekurangan dalam kegiatan pembangunan maka kami mohon bimbingan dan pembinaan dari pihak Kecamatan"

"Kami berharap semoga kedepanya tidak ada masalah dan semoga pembangunan  di 2024 yang akan datang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Camat Merapi barat  Drs Erlambang MM mengatakan bahwa salah satu kewaiiban dari Kecamatan ini adalah Monitoring Evaluasi (Monev) bahkan jika tidak di Monev maka akan cacat secara hukum "ujar Camat saat menghadiri Monev di Desa Purwosari Kecamatan Merapi barat.

Maka di Monitoring Evaluasi ini adalah kegiatan setelah pembangunan di desa selesai baik untuk pembangunan fisik dan pembangunan administrasi yang nantinya akan di laporkan ke Bupati makanya kegiatan Monev ini harus lengkap seperti daftar hadir, berita acara, dan laporan.

"Dan dalam Monev ini jangan mencari kesalahan namun jika ada kekurangan di beritahukan di kasih tau"

"Serta dalam pembangunan jika kita merealisasikan pembangunan tidak sesuai RAB (Rencana Anggaran Belanja) mungkin lebih panjang atau lebih lebar maka secara hukum salah, apalagi jika di kurangi karena tidak sesuai dengan regulasi, tidak sesuai RAB"

"Sehingga dalam pembangunan sesuaikan lah dengan RAB yang ada "tutupnya.

Hadir dalam Monev di Desa Purwosari  Camat Merapi barat dam tim Monev Kecamatan,  kepala Desa Purwosari Aswansyah dan Perangkat Desa, BPd,dan Babinsa (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: