Baznas Pagaralam Rajin Turun Lapangan, Kejar Target Zakat Rp2,5 Milyar

Baznas Pagaralam Rajin Turun Lapangan, Kejar Target Zakat Rp2,5 Milyar

Baznas Pagaralam rajin turun lapangan, kejar target Zakat Rp2,5 Milyar.-Foto: dok/lahatpos.co-

PAGARALAM, Lahatpos.co – Baznas Pagaralam rajin turun lapangan, kejar target Zakat Rp2,5 Milyar. Di awal tahun 2024, Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pagaralam rutin melakukan kunjungan ke sejumlah instansi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Selain itu musyawarah antar pengurus pun kerapkali dilakukan, terlebih dalam hal menyangkut Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang telah masuk.

Di RKAT selama ini target zakat sebesar Rp1,2 Milyar dalam satu tahun. 

Tahun 2024 ini dari BAZNAS pusat dinaikkan menjadi Rp2,5 Milyar

“Dengan adanya kenaikan ini, kami pun bermusyawarah dengan pengurus bagaimana untuk mencapai target tersebut,” jelas Ketua BAZNAS Kota Pagaralam, Sukani.

Untuk mencapai target itu, pihaknya sudah berusaha untuk menggelar audiensi dengan Kepala Daerah dan Forkopimda di Kota Pagaralam.

“Kami juga sudah ada program, kita juga memohon doa dan dukungan umat sekalian agar target yang ditetapkan ini bisa tercapai. Amanah kami sebagai penyelenggara dari umat untuk umat itu bisa tercapai,” tegasnya.

Menurut Sukani, sekarang ini masyarakat sudah mengerti dalam penyaluran BAZNAS, akan tetapi tentang masalah zakat terkadang belum begitu memahami.

“Tapi kami akan terus berusaha turun ke masyarakat dengan menyampaikan apa itu BAZNAS, apa visi dan misi BAZNAS itu sendiri. Kami akan berusaha keras untuk target itu mudah-mudahan bisa tercapai,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: