Selain Bantaran Sungai Lematang, Lokasi ini Juga Langganan Banjir di Kabupaten Lahat

Selain Bantaran Sungai Lematang, Lokasi ini Juga Langganan Banjir di Kabupaten Lahat

Kelurahan Talang selatan-Foto Novri Yanto-lahatpos.co

Lahatpos.co - Viral dimana - mana mengenai banjir bandang luapan sungai lematang yang memporak porandakan beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Lahat pada Sabtu 27 Januari 2024.

Namun bagi kamu yang belum Tauh, selain lokasi lokasi yang viral disebutkan di beberapa video dan berita yang beredar, ada juga lokasi yang memang langganan banjir di kabupaten Lahat.
Salah satunya Kelurahan Talang Jawa Selatan.

Data yang berhasil dihimpun di lapangan, jika musim penghujan tiba bisa dipastikan beberapa titik di kelurahan Talang jawa selatan akan mengalami banjir yang cukup membuat masyarakat tersiksa, bagaimana tidak, air dari luapan ayek Apul mengalir cantik menuju kediaman masyarakat.

Sapri (45) salah satu warga di RW 01 Kelurahan Talang selatan menyebutkan, jika bicara mengenai banjir, sepertinya masyarakat yang sudah lama tinggal di Talang jawa selatan akan tersenyum sinis,
" Sejak dari kami kecil permasalahan banjir di kelurahan Talang jawa selatan hanya dianggap masalah sepele oleh petinggi di bumi seganti setungguan " Ujarnya.
Dirinya menjelaskan, bukan setahun namun sudah puluhan tahun masyarakat kelurahan Talang jawa selatan harus merasakan yang namanya kebanjiran setiap musim penghujan, jelasnya.

Sebagai informasi, aliran ayek Apul di kelurahan Talang jawa selatan sejalur dengan kelurahan pagar agung Lahat, jika disimpulkan, jalur air kelurahan Talang jawa selatan lebih rendah dengan pagar Agung Lahat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co