Tim Monitoring Kecamatan Merapi Barat Kunjungi Desa Lubuk Kepayang,Ini Hasilnya

Tim Monitoring Kecamatan Merapi Barat Kunjungi Desa Lubuk Kepayang,Ini Hasilnya

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Barat di Desa Lubuk Kepayang --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Tim Monitoring Evaluasi (Monev) Dana Desa Kecamatan Merapi Barat kunjungi desa Lubuk Kepayang. Pembangunan di Desa Lubuk Kepayang dengan Dana Desa tahap 3 tahun 2023 diprioritaskan untuk pembangunan fisik dan non fisik.

Di desa Lubuk Kepayang hasil  pembinaan Monitoring Evaluasi dengan Dana Desa tahap 3 tahun 2023 difokuskan untuk program ketahanan pangan yaitu budidaya ternak kambing.

Camat Merapi barat yang diwakili Kasi Ekobang Gunawan SE MM mengatakan dari hasil Monitoring Evaluasi di Desa Lubuk Kepayang bersama tim Kecamatan untuk program fisik di Desa Lubuk Kepayang yaitu berupa budidaya ternak kambing dan saat ini sudah terealisasi yaitu pembangunan kandang dengan ukuran 10 x 4 meter dan sudah terealisasi.

"Sedangkan untuk pengadaan kambingnya yang direncanakan berjumlah 25 ekor masih belum terealisasi "

Sedangkan untuk kegiatan non fisik di desa Lubuk Kepayang adalah Posyandu, opera Desa,Pelatihan wilayah desa sudah terealisasi"

Gunawan menambahkan bahwa Monitoring Evaluasi ini sebagai momentum untuk pengoreksian dan pembinaan bersama  serta untuk membenahi  pengunaan Dana Desa (DD) agar Dana Desa sesuai dengan  peruntukanya dan sesuai dengan aturan yang berlaku dan desa pun kedepanya akan lebih mudah dalam menjalankan pembangunan di Desa "Ungkapnya

Hadir juga Kepala Desa Lubuk Kepayang Miriansa, dan perangkat desa Lubuk Kepayang, Babinsa,  Bhabinkamtibmas (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: