Infrastruktur Pertanian Menjadi Fokus Pembangunan di Desa Muara Temiang, ini Prioritasnya

Infrastruktur Pertanian Menjadi Fokus Pembangunan di Desa Muara Temiang, ini Prioritasnya

Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 3 didesa Muara Temiang Kecamatan Merapi barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Pembangunan infrastruktur pertanian masih menjadi prioritas utama pembangunan di Desa Muara Temiang di tahun 2023.

Hal ini di ketahui saat Camat Merapi barat Drs Erlambang MM hadiri Monitoring Evaluasi (Monev ) Dana Desa di Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat.

Di Desa Muara Temiang Camat beserta tim Monitoring di sambut langsung Kepala Desa Muara Temiang Sefta Hariyanto S.Kom dan perangkat desa.

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM mengungkapkan bahwa  hasil Monitoring Evaluasi (Monev) di Desa Muara Temiang yang dilaksanakan oleh tim Monitoring Evaluasi sudah melaksanakan pembinaan di Desa Muara Temiang dan hasil Monitoring pembinaan yang dilaksanakan di Desa Muara Temiang bahwa kegiatan yang menggunakan Dana Desa tahap 3 tahun 2023 sudah terealisasi dengan baik" ujar Camat. Jumat 26 Januari 2024.

Sementara Kepala Desa Muara Temiang Sefta Hariyanto S.Kom mengatakan bahwa untuk pembangunan di Desa Muara Temiang dengan mengunakan Dana Desa tahap 3 tahun 2023 adalah rehab pembangunan tangga pemandian beserta pemasangan Handrail sudah terealisasi" kata Sefta.

Dan saat ini pembangunan tangga pemandian dengan panjang total  72 meter yang dilaksanakan di dua tempat sudah selesai dan tinggal finising baik perapian dan pengecatan dan sudah di Monev oleh tim Kecamatan"

"Selain itu di Desa Muara Temiang untuk ketahan pangan nabati ada juga pembangunan irigasi siring sawah sepanjang 93 meter dan juga sudah terealisasi dan tinggal finishing dan untuk ketahanan pangan hewani pengadan bibit ikan nila sekitar lebih dari 3000 ekor".

Sefta berharap, Semoga kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Desa Muara Temiang bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena mayoritas warga desa Muara Temiang adalah petani sehingga program pembangunan desa adalah yang menyentuh langsung kepada warga khususnya para petani "tutupnya

Hadir dalam Monev Camat Merapi barat Drs Erlambang MM dan tim, Kepala desa Muara Temiang dan perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: