Warga Desa Ulak Pandan Semakin Kompak, Sampai Ibu-ibunya juga Tak Mau Ketinggalan

Warga Desa Ulak Pandan Semakin Kompak, Sampai Ibu-ibunya juga Tak Mau Ketinggalan

Gotong-royong di area Tempat Pemakaman Umum desa Ulak Pandan --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Warga Desa Ulak Pandan semakin kompak untuk bergotong-royong bersama. Bahkan ibu-ibu nya juga tak mau ketinggalan untuk terjun langsung membantu warga lainya.

Terlihat puluhan warga desa Ulak Pandan yang bergotong-royong membersihkan area Tempat Pemakaman Umum (TPU ) di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat dibantu juga ibu-ibu yang terjun langsung bukan hanya menyiapkan konsumsi namun turun langsung ikut membersihkan lokasi TPU.

Kepala Desa Ulak Pandan Sefran Alberlin S.STP M.Si mengatakan ,Hari ini kita bersama dengan masyarakat, Perangkat Desa, BPD, LPM tokoh masyarakat melaksanakan gotong royong kebersihan di area Tempat Pemakaman Umum (TPU ) Desa Ulak Pandan.

"Selain untuk mempererat silaturahmi sesama warga Desa Ulak Pandan gotong-royong ini merupakan bentuk persiapan kita untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Karena di bulan Ramadhan biasanya banyak warga yang akan berziarah ke pemakaman serta kebersihan ini memang dianggap perlu sebagai penghormatan kepada tetua -tetua kami di Desa Ulak Pandan.

"Semoga kegiatan gotong-royong ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat bagi desa-desa lain untuk melaksanakan gotong-royong juga"

Selain itu dikatakan Sefran untuk mendukung program Bupati Lahat yang menginginkan agar Tempat Pemakaman Umum (TPU) agar terlihat lebih asri dan terlihat terawat kami pemerintah desa akan mengecat ulang gapura pintu masuk/tampak depan di area pemakaman Desa Ulak Pandan sehingga pemakaman lebih tampak asri serta lebih enak dipandang.

"Wilayah di sekitar pemakaman juga akan kami lakukan penyemprotan agar terlihat lebih terawat"

Hadir juga dalam gotong-royong Bahrin yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Lahat yang ikut serta dalam gotong-royong di TPU Desa Ulak Pandan.

"Ya memang gotong-royong ini merupakan kegiatan rutin masyarakat Desa Ulak Pandan yang dilaksanakan biasanya 4 bulan sekali  dan saat ini merupakan waktu yang tepat karena menjelang bulan Ramadhan" Kata Bahrin.

Semoga dengan gotong-royong ini area pemakaman semakin asri dan lebih terawat serta warga Desa Ulak Pandan semakin kompak "tutupnya.

Hadir juga Camat Merapi barat Drs Erlambang MM yang di juga hadir dalam gotong-royong di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Ulak Pandan.

Camat juga mengapresiasi gotong-royong yang dilaksanakan oleh masyarakat desa Ulak Pandan.

"Kita apresiasi kekompakkan warga desa Ulak Pandan yang sudah bergotong membersihkan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) semoga pemakaman lebih tampak asri dan lebih terawat dan masyarakat Desa Ulak Pandan selalu kompak" tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: