Satlantas Polres Lahat Sosialisasikan dan Imbau Stop Knalpot Brong kepada Masyarakat, Penjual dan Pelajar SMKN

Satlantas Polres Lahat Sosialisasikan dan Imbau Stop Knalpot Brong kepada Masyarakat, Penjual dan Pelajar SMKN

Satlantas Polres Lahat sosialisasikan dan imbau stop knalpot brong kepada masyarakat, penjual dan pelajar SMKN 1.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Satlantas Polres Lahat sosialisasikan dan imbau Stop Knalpot Brong kepada masyarakat, penjual dan pelajar SMKN 1 Lahat. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al Kadar SMKN 1 Lahat, Jumat 25 Januari 2024.

Kapolres Lahat didampingi Kasat Lantas Polres Lahat AKP Muriyanto SH MH yang diwakili oleh KBO Lantas Iptu Darma Putra, dan Aipda Dadik Oktavia SH, melaksanakan himbauan kepada masyarakat, pelajar dan penjual Knalpot Brong untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka Pemilu Damai. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SMKN 1 Lahat, para guru dan pelajar. 

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH. Dalam himbauanya, Kasat Lantas melalui Aipda Dadik Oktavia SH mengatakan bahwa lalulintas dan angkutan jalan raya adalah satu kesatuan sistem yang terdiri dari lalulintas angkutan jalan. 

Sedangkan keselamatan lalulintas dan jalan raya adalah suatu keadaan yang tidak terhindar dari resiko kecelakaan selama berlalulintas. 

Knalpot brong yang terjadi di tengah tengah masyarakat yang dianggap mengganggu kenyamanan, karena suara yang ditimbulkan sangat bising atau brisik.

“Knalpot brong tidak menggunakan tabung atau partisi sehingga tidak ada bagian yang berfungsi untuk memecah suara peredam,” ujarnya. 

Ada tujuh dampak negatif yang ditimbulkan dengan adanya knalpot brong tersebut diantaranya:

- Merusak ketentraman dan ketenangan masyarakat. 

- Mengurangi rasio bahan bakar dan udara pada jebdaraan. 

- Merusak indra pendengaran. 

- Kendaraan menjadi lebih panas. 

- Pembakaran mesin tidak optimal. 

- Kebutuhan pasokan bahan bakar lebih banyak.. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: