Pesan Camat Merapi Barat Saat Kunjungi Desa Payo Terkait Penggunaan Dana Desa

Pesan Camat Merapi Barat Saat Kunjungi Desa Payo Terkait Penggunaan Dana Desa

Kunjungan Monev Dana Desa Kecamatan Merapi Barat di Desa Payo--

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Pembangunan infrastruktur sarana umum masih menjadi jadi prioritas di desa Payo Kecamatan Merapi Barat.

Di desa Payo pembangunan fisik yang dilaksanakan ditahun 2023 ada beberapa titik pembangunan. Diantaranya pembangunan jalan dengan Paping Block dan lampu tenaga surya.

Camat Merapi barat Drs Erlambang MM didampingi Sekcam Dahrifagustian SP.MM bersama tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat yang turun langsung ke desa Payo mengatakan,
Dengan pengunaan Dana Desa diharapkan makin nampak kemajuan dari desa tersebut" kata Camat.Rabu 24 Januari 2024.

"Khususnya kemajuan bagi desa payo sehingga dengan memanfaatkan Dana Desa yang sebenarnya dibantu dengan pihak ketiga sehingga diharapkan predikat desa tersebut bisa naik dari desa tertinggal menjadi desa berkembang dan menjadi desa maju dan alhamdulilah desa Payo termasuk dalam kategori Desa Maju sehingga perangkat desa nya sudah mendapat tunjangan kinerja, Selain tunjangan gaji pokoknya"

"Dan dari hasil Monev tim Kecamatan Merapi Barat pembangunan fisik Dana Desa di desa Payo yaitu pembangunan Paving Block dan lampu tenaga surya.

"Tadi sudah kita Monev dan hasilnya bagus baik dari sisi kualitas pengerjaan dan ukuran panjang maupun lebar juga sudah baik"

"Ukuran panjang 73 meter dan lebar 2 meter sudah sesuai dengan DPA ( Daftar Pengguna Anggaran)"

Selain itu ada juga yang fisik seperti  Insentif guru ngaji, honor guru Paud, KPM dan Posyandu "

"Semoga dengan pembangunan ini masyarakat Desa Payo akan lebih senang dan dapat bermanfaat untuk masyarakat"

Dalam kesempatan itu Camat juga berpesan agar menjelang Pemilu di harapkan warga Desa Payo menjaga Kamtibmas agar desa tetap dalam situasi yang kondusif agar kita sama-sama aman damai.

"Jaga keamanan dan ketertiban beda pilihan itu biasa, namun kondusifitas harus tetap terjaga" harapnya

Hadir dalam Monev Camat Merapi barat Drs Erlambang MM, Sekcam Dahrifagustian SP.MM dan tim Monitoring, Kades Payo Hernisawati, Babinsa, Bhabinkamtibmas (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: