Coffee Morning, Kapolres Lahat Ingatkan Tugas Anggotanya dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

Coffee Morning, Kapolres Lahat Ingatkan Tugas Anggotanya dalam Pelaksanaan Pemilu 2024

Coffee Morning, Kapolres Lahat Ingatkan Tugas Anggotanya dalam Pelaksanaan Pemilu 2024.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Coffee morning Kapolres Lahat ingatkan tugas anggotanya dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Bertempat di ruang rudal Ops Polres Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH memimpin acara Coffee morning, Senin 22 Januari 2024. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Kompol Roy Aprian Tambunan SP SIk, seluruh PJU Polres Lahat dan perwira. 

Dalam arahanya, Kapolres Lahat disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH. Bahwa Kapolres Lahat mengingatkan kepada seluruh PJU Polres yang nantinya harus disampaikan dengan seluruh anggota, terkait tugas dan tanggung jawab.

Larangan kewajiban seluruh anggota dalam penyelenggaraan pemilu harus bersikap netral. Anggota dilarang membantu kegiatan salah satu paslon. 

Tugas Polri dalam pelaksanaan pemilu adalah sebagai pengamanan menjaga harkamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. 

Polri harus selalu bekerja sama dengan pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, pihak pengawas dalam hal ini Panwaslu, dari tingkat PPS, PPK. 

Diingatkan kepada seluruh PJU untuk selalu memerintahkan dan mengawasi personelnya baik yang terlibat langsung dalam satgas OMB dan satgas Bantuan, agar semua bisa berjalan dengan aman dan tertib, tidak ada anggota yg meninggalkan tugas saat operasi. 

Jaga kesehatan, keamanan diri sendiri, dan jaga kekompakan dalam melaksanakan tugas.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: