Tim Monev Kecamatan Merapi Barat Sambangi Desa Muara Maung, ini Yang di Laksanakan

Tim Monev Kecamatan Merapi Barat Sambangi Desa Muara Maung, ini Yang di Laksanakan

Monev Dana Desa Kecamatan Merapi Barat di Desa Muara Maung--

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Tim Monitoring Evaluasi (Monev) Dana Desa Kecamatan Merapi Barat kunjungi Desa Muara Maung.

Di Desa Muara Maung tim yang di pimpin Camat Merapi barat yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP.MM bersama tim melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi Dana Desa Tahap 3 tahun 2023.

Sekcam Merapi barat Dahrifagustian SP.MM mengungkapkan bahwa kegiatan Monitoring Evaluasi Dana Desa ini merupakan Monitoring tahun anggaran 2023 triwulan 3.

"Monev ini merupakan bentuk kewajiban dari Kecamatan terhadap desa-desa"

Selain itu menurut Sekcam Monev ini akan dilaporkan kepada Bupati yang ditembuskan kepada kepada Inspektorat dan DPMDES Kabupaten Lahat.

Sehingga dengan Monev ini bisa dipertanggung jawabkan.
Karena selain pemeriksan kelengkapan administrasi juga kelengkapan fisik juga harus periksa"

Dan jika dari hasil Monev ini ada yang kurang maka nanti bisa berikan masukan untuk  perbaikan sehinga kedepan tidak  ada lagi kesalahannya "tutupnya.(*)

Sementara itu Kepala Desa Muara Maung Armanudin melalui Sekdes Dian Chandra SE  mengungkapkan untuk kegiatan pembangunan dengan Dana Desa tahun 2023 di Desa Muara Maung seperti
Insentif guru ngaji dan guru paud periode Mei sampai dengan Desember 2023,kemudian peta wilayah batas desa,  posyandu bukan Mei sampai Desember 2023, operasional desa dan semua sudah terealisasi 100 persen.

Adapun untuk pembangunan fisik untuk tahap 3 tidak ada namun untuk fisik susah dilaksanakan pada Dana Desa tahap 1 dan 2 " ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: