1.800 Guru Nikmati Tunjangan Profesi, Desember 2023 Sudah Cair

1.800 Guru Nikmati Tunjangan Profesi, Desember 2023 Sudah Cair

Kasi Ketenagaan, Febriansyah M.Pd. 1.800 Guru Nikmati Tunjangan Profesi, Desember 2023 Sudah Cair.-Foto: dok/lahatpos.co-

LAHAT, Lahatpos.co - Tunjangan profesi guru sertifikasi merupakan bentuk apresiasi pemerintah untuk para pahlawan tanpa tanda jasa yang telah berkontribusi luar biasa dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin SE MAP melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Ketenagaan Erhansyah SPd MM melalui Kasi Ketenagaan Febriansyah MPd mengungkapkan, jumlah guru sertifikasi ada 1.800 kurang lebih, karena sebagian belum memenuhi prosedur yang sesuai.

"Pada bulan terakhir Desember lalu ada sekitar kurang lebih 1.800 guru sertifikasi yang sudah cair, dan tentu sudah melakukan tahapan-tahapan prosedur," ujarnya.

Sambung Febri, guru yang sudah cair tunjangan profesi adalah guru yg memegang Sertifikat Pendidik. Dengan proses Pendidikan Profesi Guru (PPG) selama 3 bulan daring.

Adapun 1.800 guru sertifikasi yang sudah cair ini tentu akan terus berubah, karena untuk tahun 2024 yang ikut tes Diklat banyak.

“Kami belum mendapat informasi, karena informasinya langsung yang bersangkutan, contoh ibu terpilih harusnya konfirmasi ke kami," ungkapnya. 

Sementara, hanya guru yang telah memegang sertifikat pendidikan yang berhak merasakan manisnya tunjangan profesi ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: