Dalam Hitungan Minggu Ibu-ibu Desa Negeri Agung Sudah Panen Sayuran Sehat, Mau Tau Rasanya Nih Simak

Dalam Hitungan Minggu Ibu-ibu Desa Negeri Agung Sudah Panen Sayuran Sehat, Mau Tau Rasanya Nih Simak

Ibu-ibu PKK Desa Negeri Agung panen sayuran Hidroponik --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Dalam jangka waktu beberapa minggu saja ibu- ibu PKK Desa Negeri Agung sudah berhasil menuai hasil dari sayuran sehat melalui program Hidroponik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Negeri Kecamatan Merapi Barat beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun tanaman sayuran melalui budidaya Hidroponik ini sudah menghasilkan dengan sudah dua kali Panen.

Saat ini tanaman sayuran Hidroponik yang dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK Desa Negeri Agung ini kini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh ibu-ibu PKK Desa Negeri Agung.

"Alhamdulillah tanaman sayuran yang mulai dibudidayakan sekitar 4 minggu lalu kini sudah ada hasilnya dan saat ini bahkan sudah dua kali di panen oleh ibu-ibu " kata Kepala Desa Negeri Agung Ruslan SE kepada lahatpos.co Jumat 12 Januari 2024.

Menurut Ruslan, Untuk hasil panen sayuran melalui sistem Hidroponik ini lumayan memuaskan karena di samping perawatannya mudah tidak makan banyak tempat dan  rasanya juga tidak kalah dengan sayuran yang ditanam di lahan tanah pada umumnya dan bahkan rasanya lebih gurih karena tanpa pestisida serta yang jelas tidak perlu di siram saat penanaman "

Dari hasil penen sayuran sehat ini yang sudah berhasil dipanen oleh ibu-ibu PKK Desa Negeri Agung diantaranya seperti  Kangkung,  Selada ,Bayam dan  Pakcoi karena memang jenis sayuran ini merupakan  jenis sayuran yang berumur pendek dan lebih gampang perawatannya"

Dari hasil panen sayuran sehat sistem Hidroponik ini ibu-ibu PKK Desa Negeri sudah merasakan hasilnya.

Karena di samping bisa dimasak untuk ibu-ibu PKK, sayuran dengan sistem Hidroponik ini juga sudah mulai dijual ke warga sekitar.

"Dan alhamdulillah hasil penjualan bisa digunakan lagi untuk membeli bibit sayuran lagi dan sisanya digunakan untuk kas Ibu-ibu PKK"

"Dan kita berharap semoga program ketahanan pangan ini bisa terus berlanjut serta bisa lebih berkembang lagi" Harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: