Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sri Meliyana: Program Keluarga Berencana (KB) Langkah Kongkret Atasi Stunting

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sri Meliyana: Program Keluarga Berencana (KB) Langkah Kongkret Atasi Stunting

Anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Sumsel II, Ir. Hj. Sri Meliyana menegaskan bahwa program Keluarga Berencana (KB) menjadi langkah konkret dalam menurunkan angka stunting.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Sumsel II, Ir. Hj. Sri Meliyana menegaskan bahwa program Keluarga Berencana (KB) menjadi langkah konkret dalam menurunkan angka stunting.

Hal ini disampaikan Sri Meliyana saat kunjungan kerja dan menggelar sosialisasi di Ballroom Hotel Cendrawasih Kabupaten Lahat, Selasa (09/01/2023).

"Program Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta membentuk keluarga yang berkualitas. Dari keluarga berkualitas yang dibentuk akan lahir generasi yang sehat serta terbebas dari stunting," ungkap Sri Meliyana.

Selain menekan jumlah kelahiran bayi, Sri Meliyana juga menjelaskan bahwa dengan program KB akan meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dengan mengendalikan kelahiran dan menjamin terkendalinya penduduk.

"Dengan KB akan membentuk keluarga kecil sejahtera, sesuai dengan kondisi ekonomis sebuah keluarga. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan alat kontrasepsi, sesuai aturan yang berlaku," lanjutnya.

Dalam sosialisasi ini, menghadirkan pemateri, yakni Evi Silviani, S. Kom.,M.M selaku Penata KKB Ahli Madya BKKBN Provinsi Sumsel. Kegiatan sosialisasi berjalan interaktif dengan adanya sesi tanya jawab. Kegiatan juga berlangsung semarak dengan adanya pembagian doorprize bagi peserta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: