PJ Bupati Lahat Muhammad Farid Buka Rakercab Gerakan Pramuka Lahat Tahun 2023

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid Buka Rakercab Gerakan Pramuka Lahat Tahun 2023

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si -Foto Novri Yanto-lahatpos.co

Lahatpos.co - ditengah kesibukanya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lahat, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si menyempatkan diri hadir secara langsung dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat Tahun 2023 di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Lahat, Pada Kamis 4 Januari 2024.

Hadir dalam rakercab ini Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi.,ST yang juga sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Lahat, seluruh Camat/Kamabiran, seluruh KA. Kwaran, Kepala Sekolah SMK/SMA/MA dan tamu sesuai undangan.

Dalam Laporannya Ketua Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi.,ST menyampaikan, Rakercab agenda yang sangat penting dalam rangka untuk melakukan Evaluasi atas tugas-tugas Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat dan juga untuk menyusun rencana Program kerja.

"Tugas Pramuka kita ketahui tidak ringan yaitu Pemerintah memberikan amanah yang sangat luar biasa untuk melahirkan anak-anak bangsa yang berkualitas, berahklak mulia, berkepribadian yang jujur disiplin dan pemerintah menyadari bahwa pendidikan formal tidak cukup untuk memberikan hal yang terkait membangun karakter kepribadian", sampai Fitrizal. 

"Oleh karenanya, lanjutnya, Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan kaum muda menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dengan berdasar kepada Tri Satya Dasa Darma Pramuka yang mampu berperan serta dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

"Kami berharap Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat berjalan dengan lancar dapat memberikan kebaikan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Lahat," harapnya. 

Sementara PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si yang juga selaku Kamabicab Lahat mengucapkan Terima kasih dan penghargaan kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan rapat kerja cabang ini. 

"Rapat kerja merupakan tata kerja yang diamanatkan dalam AD/ART gerakan pramuka, yang ditujukan sebagai langkah pengendalian operasional. Agenda pokok rapat kerja cabang, adalah pembahasan program kerja yang telah dilaksanakan, dan rencana program kerja Tahun yang akan datang," katanya. 

Tema Rakercab Tahun 2023 ini adalah "Langkah Maju Bersama Menggapai Garuda". Pemilihan tema ini ditujukan agar Kwartir Cabang Lahat kembali berfokus pada peningkatan capaian kompetensi kepramukaan yang telah disusun secara sistematis, terukur dan berjenjang. 

"Gerakan pramuka merupakan salah satu organisasi yang memiliki struktur dan jangkauan terluas di Indonesia. Hal ini tentu menjadi modal besar bagi kakak-kakak semua untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan Daerah," tutup Muhammad Farid. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co