Penilaian Adipura Lahat Tidak Lama Lagi, Ini Imbauan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid

Penilaian Adipura Lahat Tidak Lama Lagi, Ini Imbauan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid

ADIPURA: Rapat Persiapan Penilaian Adipura tahun 2024 di Ops Room Pemkab Lahat, Rabu 3 Januari 2024.-Foto: Novri/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Penilaian Adipura Lahat tidak lama lagi, ini imbauan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi. Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar Rapat Persiapan Penilaian Adipura tahun 2023. Rapat berlangsung di Ops Room Pemkab Lahat, Rabu 3 Januari 2024. Lahat akan menanti meraih Piala Adipura ke-10.

Hadir secara langsung Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat Ir Agus Salman, kepala OPD, camat dan lurah se-Kabupaten Lahat. 

Sekda Lahat Chandra menyampaikan bahwa penilaian Adipura tahun 2024 tidak lama lagi akan dilaksanakan. Kabupaten Lahat sudah 9 kali berturut-turut meraih Piala Adipura.

Dari pertemuan ini, diharapkan semua pihak dapat memberikan edukasi untuk menciptakan lingkungan yang bersih, bukan hanya untuk penilaian saja, tetapi benar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita tidak pernah tau apa yang akan dilihat dan dinilai oleh tim penilai. DLH bersama jajaran dengan melibatkan instansi terkait dan masyarakat untuk menjaga lingkungan, yaitu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, memilih sampah organik dan non organik,” ujar Sekda. 

Melalu rapat koordinasi, Sekda berharap dapat menyamakan persepsi dan koordinasi, sehingga Kabupaten Lahat kembali mendapatkan penghargaan Adipura.

“Dengan adanya penghargaan tersebut, kita dapat memberikan dampak baik untuk kehidupan kita, bukan hanya sekedar adanya penilaian saja,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala DLH Lahat Ir Agus Salman mengatakan, mari sama sama saling membahu, dengan menyatakan kesiapan dengan sama sama menjalankan setiap tugas yang sudah diberikan guna meraih Piala Adipura untuk Kabupaten Lahat yang ke-10 kali berturut-turut. 

Indikator penilaian lokasi pantau (non fasilitas pengelolaan sampah) seperti permukiman, sekolah, perkantoran, pasar dan lain-lain terkait kondisi pengelolaan sampah.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi dalam arahanya mengintruksikan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat tetap berkolaborasi dalam menyukseskan Penilaian Adipura untuk Kabupaten Lahat.

“Mari sama sama kita menyamakan persepsi. One team, one visi, dan one goal. Insyaallah Kabupaten Lahat berhasil meraih Piala Adipura yang ke-10 kali berturut-turut,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: