Kapal Phonton PT BSR Hanyut Terbawa Arus Sungai Lematang

Kapal Phonton PT BSR  Hanyut Terbawa Arus Sungai  Lematang

Kapal Phonton PT BSR hanyut terbawa arus Sungai Lematang beberapa waktu lalu --

LAHATPOS.CO,Merapi timur  - Kapal Phonton  yang merupakan kapal pembuat jembatan di PT Bara Selaras Resouces (BSR) yang berlokasi di Desa Muara Maung hanyut terbawa deras nya arus  Sungai Lematang.

Kejadian hanyutnya kapal Phonton ini ketahui terjadi sekitar malam tahun baru beberapa waktu lalu saat meluapnya arus Sungai Lematang.

Dari informasi yang berhasil di himpun lahatpos.co Selasa 2 Desember 2024 warga Merapi Area yang tidak ingin d sebut namanya mengatakan kejadian di ketahui sekitar malam tahun baru lalu saat itu hujan deras dan arus Sungai Lematang cukup besar sehingga  kapal phonton ini hanyut terbawa derasnya arus Sungai Lematang.

Menurut warga ini, Kapal ini merupakan  kapal phonton yang berlokasi di Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat yang merupakan kapal untuk membantu pembangunan jembatan  PT BSR di Kecamatan Merapi Barat.

Bahkan dikabarkan kapal phonton ini hilang kendali saat berada di daerah Merapi Ilir dan Hexsa jatuh ke sungai Lematang terkena tali jembatan gantung.

Dan bahkan ada  warga yang melihat kapal Phonton sempat menabrak jembatan di Desa Sengkuang dan pada saat berita  ini di terbitan kapal di kabarkan sudah sampai di kawasan tambang PT Servo.

Dari informasi yang beredar beberapa waktu lalu kapal ini digunakan untuk membangun jembatan PT BSR dan saat ini jembatan sudah selesai dan karena beberapa waktu lalu sungai Lematang air nya surut sehingga belum bisa di pindahkan dan saat ini karena deras nya arus Sungai Lematang kapal hanyut hingga ke Merapi Timur (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: