Jembatan Tanjung Payang Lahat Ambruk, Penghubung Kerung, Talang Sawah, Talang Sejemput sampai Pagar Gunung

Jembatan Tanjung Payang Lahat Ambruk, Penghubung Kerung, Talang Sawah, Talang Sejemput sampai Pagar Gunung

Jembatan Tanjung Payang Lahat ambruk, penghubung dari Tanjung Payang menuju Desa Kerung sampai Pagar Gunung putus.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.coJembatan Tanjung Payang ambruk. Namanya Jembatan Ayik Cukup penghubung ke Desa Kerung, Desa Muara Cawang, Desa Talang Sawah, Desa Talang Sejemput, dan Pagar Gunung. Saat lumpuh total.

Jembatan Tanjung Payang juga menghubung warga Tanjung Payang seperti Mayan Serumpun, warga Simpang Deksangke, Perumnas Griya Rafika 1, Rafika 3, Rafika 4, Jalan Bersama, TK dan SMP IT Ikhlas Cendikia Lahat.

Keberadaan Jembatan Tanjung Payang sangat vital. Orang tua mengantarkan anak anak ke sekolah, petani ke kebun, maupun aktivitas sehari hari lainnya.

Lokasi persisnya Jembatan Tanjung Payang berada di bawah Ketua DPD Perindo Lahat. Dari Jembatan Benteng, berjalan lurus dan jarak tempuh menuju kesana sekitar 4 Km.

Kondisi Jembatan Tanjung Payang saat ini adalah badan jalan jembatan ambruk ke dalam. Sekitar 4 meter.

Akibat Jembatan Tanjung Payang ambruk, maka kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas. Termasuk pejalan kaki tidak bisa lewat.

Kepala Desa Tanjung Payang Sapri membenarkan adanya kejadian Jembatan Tanjung Payang yang ambruk. Ia mengatakan, Jembatan Tanjung Payang ambruk karena Tanjung Payang diguyur hujan semalaman.

“Mohon doanya semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini,” ujarnya.

Sapri juga berharap, Pemeritah Daerah Kabupaten Lahat melalui dinas terkait dapat memperbaiki jembatan ini. Karena keberadaan jembatan ini sangat penting sekali bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Lahat Selatan.

“Kami berharap kepada Pemda Lahat membantu memperbaikinya. Akses jalan ini sudah masuk wilayah jalan kabupaten,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pihak BPBD Lahat sudah meninjau langsung kondisi Jembatan Tanjung Payang.

Disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Lahat, H Ali Afandi SPdI MPd bahwa Jembatan Ayik Cukup berada di Desa Tanjung Payang ambruk.

Jembatan Ayik Cukup atau Jembatan Tanjung Payang adalah penghubung ke Desa Talang Sejemput, Talang Sawah, Kerung, Pagun, total tidak bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: