Ikuti Tips Berikut ini, Dijamin Staycation Kamu Lebih Hemat dan Ramah dikantong

Ikuti Tips Berikut ini, Dijamin Staycation Kamu Lebih Hemat dan Ramah dikantong

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – Salah satu hal yang paling tidak nyaman ketika mau staycation adalah ketika uang menipis, biasanya kalau Sudah begitu, rencana yang sudah kita siapkan jauh jauh hari harus dibatalakan.

Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, melansir dari berbagai sumber, ada beberapa cara dan Tips staycation Hemat dan Ramah dikantong.

Dengan melakukan tips ini dijamin staycation kamu lebih hemat dan ramah dikantong, penasaran akan tipsnya ?

Simak sampai habis artikel ini.

1. Melakukan Perencanaan Budget

Untuk melakukan staycation bersama keluarga, teman atau pasangan, akan lebih baik kamu merencanakan budget terlebih dahulu. Persiapkan anggaran biaya yang meliputi biaya penginapan, makan, serta hal lainnya yang diperlukan selama berlibur. Rencanakan dari sekarang tentu penting untuk menghindarimu dari risiko pengeluaran berlebih (over budget).

2. Menentukan Penginapan dengan Harga Hemat

Banyak penginapan yang menawarkan harga terjangkau. Pastikan kamu mencari beberapa penginapan lalu kamu bandingkan dari mulai harga, serta fasilitas yang didapatkan. Jika kamu pintar mencari penginapan, maka kamu akan mendapatkan penginapan dengan harga terjangkau serta memiliki fasilitas terbaik.

3. Manfaatkan Promo dan Diskon

Menjelang liburan panjang, terutama pada saat liburan akhir tahun banyak sekali hotel atau penginapan lain yang mengeluarkan berbagai promo, serta diskon menarik. Jangan lewatkan promo yang ditawarkan agar kamu bisa memanfaatkannya. Dengan begitu kamu budget liburanmu akan lebih hemat.

4. Melakukan staycation Dengan Berkemah

Jika kamu senang menghabiskan banyak waktu di tempat terbuka seperti alam, kamu bisa mencoba staycation dengan berkemah. Tentunya harganya akan lebih terjangkau, kamu bisa membawa  tenda sendiri, atau menyewa tenda di tempat perkemahan, pastinya budget yang kamu keluarkan akan lebih hemat.

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan pemandangan indah di sekitarmu, serta jangan lupa untuk membawa makanan ya Beauties.

5. Memilih Penginapan yang Memiliki Dapur

Dalam melakukan staycation, makanan merupakan salah satu hal penting pada waktu liburanmu. Kamu bisa mencari penginapan yang memiliki dapur, serta kamu pun bisa membawa beberapa bahan masakan praktis seperti mie atau makanan instan lainnya.

Sebab jika kamu membeli makan di luar, tentunya budget yang dikeluarkan akan lebih besar. Agar kamu ingin tetap hemat, kamu bisa mencari hotel yang menawarkan fasilitas breakfast gratis, setidaknya pengeluaranmu akan lebih hemat.

Itulah artikel mengenai Tips staycation Hemat dan Ramah dikantong, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co