Salurkan Bantuan Terakhir di Tahun 2023, Ada Kabar Gembira Bagi Warga Desa Gunung Agung

Salurkan Bantuan Terakhir di Tahun 2023, Ada Kabar Gembira Bagi Warga Desa Gunung Agung

Penyaluran simbolis BLT-DD Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Pemerintah Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap 4 yang merupakan bantuan tahap akhir ditahun 2023.

Penyaluran bantuan BLT-DD ini merupakan bantuan Dana Desa tahap 4 untuk bulan Oktober,  November,  Desember tahun 2023 yang bertempat gedung serbaguna Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Kepala Desa Gunung Agung  mengatakan Bahwa penyaluran BLT-DD ini melupakan bantuan tahap 4 yang mana bantuan ini merupakan bantuan terakhir di tahun 2023 ini.

"Jadi harapan kami gunakan dana yang di terima ini dengan sebaiak-baiknya karena ini musim hujan karena biasanya jika musim hujan ini kita lumayan susah untuk cari rezeki sehinga manfaatkan lah bantuan ini dengan sebaiak mungkin"

Yang kedua pesan Kades, Di tahun depan kita belum tau apakah masih dapat bantuan seperti ini atau tidak jadi yang saat ini  dapat bantuan apakah masih tetap lanjut bantuannya  apakah tidak  kita belum tau karena lain presiden nya bisa saja ganti kebijakan"

"Namun  kita berharap semoga kebijakan  tetap berjalan seperti yang kita nikmati saat ini namun kita menunggu kabar lebih lanjut dari pihak Pendamping Lokal Desa " tutupnya.

Sementara Camat Merapi barat melalui Kasi Ekobnag Gunawan SE MM didampingi Sekcam Dahrifagustian SP MM menyampaikan " pesan pak Camat yang dititipkan  kepada kami agar bantuan yang diberikan kepada warga desa Gunung Agung dimanfaatkan dengan sebaiak baiknya untuk keperluan pokok" pesannya.

Dan kabar gembira dari Pendamping Lokal Desa Heppy Yunika S.Pd yang mengatakan bahwa bantuan ditahun 2024 masih ada.

"BLT-DD ditahun 2024 masih ada dan maksimal bisa disalurkan sebesar 25 persen dari pagu Dana Desa "kata Heppy.

"Namun tambah Heppy untuk besaran nominalnya kita masih menunggu kabar selanjutnya dari Kementrian"

Dan apakah bapak ibu yang saat ini masih menikmati bantuan masih akan dapat ?.
"Jawabannya belum tentu karena masih menunggu kabar lebih lanjut dan akan di atur melalui musyawarah desa untuk menentukan jumlah penerima BLT-DD Desa Gunung Agung di tahun 2024. Siapakah yang paling pantas untuk menerima sesuai dengan ketentuan dari pemerintah"

"Namun menurut pandangan kami di desa Gunung Agung ini penerimanya saat ini yang memang betul-betul sangat wajar dan sudah sesuai dengan kriteria penerimanya dan memang betul-betul lansia dan apapun hasilnya nanti akan di buat baleho nama-nama penerima  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Gunung Agung" Ungkapnya

Hadir dalam penyaluran BLT-DD SekcamDahrifagustianSP.MM dan jajaran , BPD,  Babinsa,  Bhabinkamtibmas,  Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan masyarakat penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: