Gampang Capek dan Mudah Pegal – Pegal, Mungkin Kamu Terkena Fenomena ini

Gampang Capek dan Mudah Pegal – Pegal, Mungkin Kamu Terkena Fenomena ini

Fenomena Remaja Jompo-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – sempat viral istilah remaja jompo, atau kalimat yang mengatakan “masih muda tapi udah jompo “, hal ini ternyata berkaitan dengan kesehatan, kondisi tubuh yang masih muda namun tubuh mudah capek dan rentan sakit.

 

Hal inilah yang disebut remaja jompo, adapun tanda tandanya adalah sebagai berikut

1. Gampang pegal-pegal

Seiring bertambahnya usia, badan jadi mudah pegal-pegal. Tapi masalahnya nih, kamu merasa belum tua-tua amat kok. Terus kenapa bisa gampang pegal-pegal ya? 

Rupanya hal ini bisa juga dikarenakan adanya penurunan massa otot dan meningkatnya lemak dalam tubuh. Ngaku deh yang sering pegal-pegal, biasanya jarang melakukan olahraga atau aktivitas fisik. 

Itu berpengaruh lho jadi bisa bikin badan kamu mudah pegal. Mulai deh gerakan badanmu sebentar saja, tapi rutin tiap hari ya!

 

2. Capek Sedikit Sudah Mager

Capek badan sedikit, eh yang merasakan sekujur tubuh pegal dan rasanya mau ‘rontok’. Duh, jangan disepelekan tanda tersebut ya. Bukan hanya soal faktor jompo, tapi bisa jadi itu karena capek hingga stres. Stres dapat menyebabkan ketegangan otot dan diduga bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon sehingga dapat menimbulkan rasa pegal.

Pegal-pegal ini juga bisa jadi tanda kamu terserang flu, kurang tidur, dan kelelahan. Coba yang merasa berusia matang dan tanda-tanda ini kamu rasakan, mulai gerakan badanmu dengan olahraga, kurangi stres, dan tidur yang cukup ya.

 

3. Berlebihan Konsumsi Obat masuk angina

Ini nih, tanda mutlak “kaum” jompo yang badannya sudah gak muda lagi. Sering merasakan yang namanya masuk angin. Alhasil obat masuk angin atau koin kerokan gak pernah absen dari barang bawaan kamu. 

Salah satu penyebab masuk angin apa? Yes betul, karena kurang tidur dan gak  memperhatikan posisi duduk. Alhasil berpengaruh deh ke badan kamu. Cara menghindarinya bagaimana? Ya cukup tidur teratur dan jangan lupa stretching setelah duduk lama di depan laptop.

 

4. imun tubuh mulai turun

Imun tubuh mudah turun dan gampang sakit jadi salah satu tanda kalau badanmu memang makin ‘menua’. Ini makin menjadi tantangan di saat musim pancaroba seperti sekarang. Meski begitu, kamu bisa banget menjaga imun tubuh kamu, bisa dengan rutin olahraga, jaga makan, dan minum susu steril BEAR BRAND. 

BEAR BRAND ini sudah dipercaya turun temurun sejak dulu untuk bentu jaga dan pulihkan kondisi tubuh. Susu yang satu ini terbuat dari 100 persen susu murni berkualitas tinggi yang telah mengalami proses sterilisasi, tanpa penambahan bahan pengawet sehingga dapat langsung dikonsumsi. 

Susu sapi sendiri dapat menjadi alternatif sumber protein untuk untuk membangun  dan memperbaiki jaringan tubuh serta mengandung vitamin dan mineral. BEAR BRAND dapat membantu memenuhi nutrisi untuk menjaga imunitas tubuh di tengah musim pancaroba seperti sekarang ini.

 

5. Pelupa

Sering cari HP di mana kok tiba-tiba gak ada? Atau lupa naruh kunci dimana? Sering lupa ternyata bisa jadi tanda badanmu gak muda lagi lho. 

Tapi selain karena faktor usia, makin pelupa juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti kurang tidur, depresi dan stres! Siapa nih di sini yang kerja terus sampai kurang tidur dan stres? Mulai kurangi hal tersebut ya, biar gak pikun sebelum usia senja. 

Selain itu, kekurangan vitamin B12 juga bisa menjadi penyebab sering lupa. Hal ini karena vitamin ini berperan penting dalam menjaga kesehatan sel saraf, termasuk yang berada di otak.

 

Gimana nih, Udah keliatan tanda itu belum di tubuh kamu ?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co