Pj Bupati Lahat Muhammad Farid bersama Pimpinan Forkopimda Lahat Tinjau Gereja dan Pos Pengamanan

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid bersama Pimpinan Forkopimda Lahat Tinjau Gereja dan Pos Pengamanan

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid bersama Pimpinan Forkopimda Lahat tinjau Gereja dan Pos Pengamanan. -Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi bersama unsur Pimpinan Forkopimda Lahat melakukan monitoring di Gereja HKBP dan Gereja Santa Maria. Monitoring ini dalam rangka memberikan pengamanan dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi bersama unsur Pimpinan Forkopimda Lahat melakukan monitoring pos pelayanan dan pengamanan Peringatan Natal dan Tahun Baru.

Monitoring pos pelayanan dan pengamanan Peringatan Natal dan Tahun Baru berlangsung pada Minggu 24 Desember 2023 mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, didampingi Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE MIP, Sekda Lahat Chandra SH MM, Kadis BPBD Lahat Drs H Ali Afandi MM, Kadis Kesehatan Lahat Taufik M Putra, Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi SE MM, Dasub Denpom Lahat Kapten CPM Amud Tarmudi melaksanakan giat monitoring.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengungkapkan, Pos Pelayanan dan Pengamanan dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru sebagai berikut:

1. Pukul 20.00 WIB melaksanakan pengecekan giat ibadah Natal di Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) alamat di Jalan Cemara RT 11 RW 04 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

2. Pukul 20.10 WIB melaksanakan pengecekan giat ibadah Natal di Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) alamat di Jalan Kol M Simbolon No. 14 Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

3. Pukul 20.30 WIB melaksanakan pengecekan giat ibadah Natal di Gereja Santa Maria Lahat, di alamat Jalan Mayor Ruslan I Nomor 57 Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat (depan RSUD Lahat) Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat.

4. Pukul 20.45WIB melaksanakan pengecekan personil di Pos Pelayanan Simpang Stasiun Kelurahan Kota Baru Lahat. 

5. Pukul 09.00 WIB pengecekan Pos Pam Desa Ulak Lebar Lahat. 

Dalam pelaksanaan pengecekan Pos Pam dan Pos Yan, Kapolres Lahat memberikan bantuan makanan dan minuman untuk personel yang menjaga pos. 

Sedangkan untuk kunjungan ke gereja gereja yang saat tu sedang melaksanakan ibadah malam natal di sambut dengan meriah oleh pengurus dan jamaah gereja. 

Kapolres Lahat memastikan keamanan bagi umat Nasrani untuk merayakan Natal dan Tahun Baru, Polres Lahat sudah mendeteksi dan memploting anggota di titik titik rawan, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung dengan aman dan terkendali.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: