Gampang Ternyata !! Cara Mengatasi Kuota Internet Cepat Habis

Gampang Ternyata !! Cara Mengatasi Kuota Internet Cepat Habis

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co – berselancar di dunia maya, memang sudah jadi bagian hidup orang zaman sekarang, bahkan tak jarang kebiasaan ini membuat sebagian orang lupa dengan semua pekerjaanya.

Namun meski begitu, jika kita online tanpa menggunakan Wifi tentu kuota kita akan terserap habis, nah di artikel ini kita akan memberikan kamu sebuah solusi mengatasi kuota internet yang cepat sekali habis.

Berikut caranya.

1. Pantau Penggunaan Data Internet

Ketika kamu memiliki kuota internet atau membeli kuota internet hal yang pertama kamu lakukan adalah memantau penggunaan data. Ada baiknya jika kamu memantau aplikasi mana yang menggunakan sebagian besar data dan seberapa banyak yang digunakan, semakin kamu paham cara mengolah data semakin baik kamu mengetahui mengelola data internet kamu.

Baca Juga : Anti Rugi, Atur Keuanganmu Ketika Liburan Nataru 2024 Dengan Tips Berikut ini

2. Kompres Data

Ternyata terdapat beberapa layanan yang akan memungkinkan kamu mengompres si data yang kamu terima sehingga tidak akan membebani kamu. Beberapa Web browser juga memiliki fitur pendukung seperti ini, hal ini dimaksud untuk meminimalkan penggunaan data kamu.

3. Muat Ulang Sebanyak Mungkin

Jika kamu sedang berada di luar ruangan atau berada di ruangan yang memiliki Wifi memanfaatkan hal tersebut untuk membantu kebutuhan kamu menggunakan paket data kamu. Seperti mengunduh beberapa musik, video, maupun film untuk menghemat sebagian besar data internet kamu.

4. Gunakan Koneksi Data yang Lebih Hemat

Ternyata semakin cepat kecepatan data kamu, semakin banyak yang ingin kamu cari, tentu saja hal ini sangat berpengaruh pada kuota internet kamu yang gunakan. 4G memang lah sangat baik untuk browshing atau mencari sesuatu di ponsel kamu, tetapi jika memungkinkan beralih ke 3G atau Edge lebih baik memiliki kecepatan lambat akan lebih sedikit penggunaan kuota internet kamu.

5. Matikan Push Off atau Batasi

Push Merupakan salah satu fitur yang sangat berguna, dengan penggunaan ini kamu dapat melakukan pembaruan tepat waktu dari email, media sosial, aplikasi dan lainnya banyak dari kita yang sering lupa untuk menggunakan notifikasi untuk memp perbarui aplikasi. Batasi jumlah permintaan push yang dibuat pada perangkat kamu, sehingga kamu dapat mengaturnya hanya untuk aplikasi yang penting.

Memang sangat sulit untuk menghemat kuota internet yang kita gunakan, tapi ada baiknya jika kita membuka beberapa aplikasi yang memang penting. Hal ini dilakukan agar kita dapat menghemat kuota internet serta dapat menghemat pengeluaran kita untuk membeli kuota internet.

Itulah Cara Mengatasi Kuota Internet Cepat Habis, semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co