Deretan Weton Yang Terkenal Boros Namun Tetap Kaya Raya, Kamu Weton Yang Mana ??

Deretan Weton Yang Terkenal Boros Namun Tetap Kaya Raya, Kamu Weton Yang Mana ??

Kitab Primbon Jawa-Sumber foto google-lahatpos.co

Lahatpos.co - Primbon Jawa Yang membahas mengenai weton akan mengupas habis mengenai watak, jodoh, sampai rejeki seseorang berdasarkan hari lahir alias weton.

Kepercayaan sebagian orang tentang hal yang berbau klenik seperti ramalan masih lengket di bumi pertiwi, seperti ramalan tentang weton yang terkenal boros namun tetap kaya raya yang akN kita bahas kali ini.

Dilansir dari berbagai sumber berikut informasi selengkapnya.
1. Kamis Pahing
Weton pertama yang disebutkan di dalam kitab Primbon Jawa kuno sebagai pribadi yang boros tapi selalu menjadi orang kaya adalah Kamis Pahing.
Weton ini memiliki neptu 17 dan dinaungi oleh Lintang Salah Ukur. Karakternya cenderung cuek dan tidak ingin terlibat dengan urusan orang lain.
Karakter positif lainnya adalah pekerja keras dan rajin, apapun yang dikerjakan akan berakhir dengan baik.
Secara persona, weton ini pada dasarnya bisa hidup hemat. Hanya saja cenderung royal dan boros untuk orang sekitarnya, sehingga menjadi pribadi yang mudah boros tapi tetap kaya raya.

2. Jumat Legi
Kedua adalah weton Jumat Legi yang memiliki neptu 11 dan dinaungi oleh Lintang Anga Mekem. Sehingga karakternya cenderung jujur dan lugas dalam berbicara.
Dalam Primbon Jawa, pemilik weton ini diramalkan mendapat kekayaan yang berlimpah dalam hidupnya. Padahal memiliki gaya hidup yang super boros.

3. Jumat Pahing
Jumat Pahing yang memiliki neptu 15 juga disebutkan di dalam kitab Primbon Jawa kuno sebagai pribadi yang boros dan royal, tetapi tidak pernah kekurangan.
Weton ini dijelaskan dinaungi oleh Lintang Bubu Bolong yang membuatnya pintar berbicara, mengedepankan kejujuran, dan selalu ramah.
Terkait rejeki, pemilik weton ini disebutkan punya peruntungan yang bagus sehingga gampang kaya. Hanya saja sifat borosnya memang luar biasa.

4. . Sabtu Wage
Berikutnya adalah weton Sabtu Wage yang memiliki neptu 13 dan dalam Primbon Jawa kuno disebut dinaungi oleh Lintang Puwuh Atarung.
Naungan ini membuatnya mampu mengendalikan diri meskipun kadang kala emosinya lepas kendali.
Karakter khas lainnya adalah mampu hidup mandiri dan suka menolong serta melindungi orang lain di sekitarnya.
Berkaitan dengan rejeki, weton ini memiliki sifat tak takut gagal dan akan berusaha untuk segera .
Menariknya weton ini diprediksi sukses dan kaya raya meski lemah terhadap keluarga dan orang yang memujinya, sehingga sering royal dan saldo rekeningnya cepat habis.

Itulah weton yang terkenal boros namun tetap kaya raya, namun terlepas dari pada kepercayaan itu, kita tidak dituntut untuk mengimaninya sehingga menyekutukan Allah SWT.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co