Mengenal Penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya (APE) Yang di Raih Kabupaten Lahat

Mengenal Penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya (APE) Yang di Raih Kabupaten Lahat

--

Lahatpos.co - Kabupaten Lahat meraih penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya (APE) tahun 2023 dari kementerian PPPA, Selasa 19 Desember 2023.

Pengambilan Piala dan Piagam dilaksanakan secara daring di Opsroom Pemkab Lahat dan langsung dihadiri oleh Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi yang nampak didampingi oleh,Sekda Lahat Chandra SH MM, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Adhitya Trinia Apriliani, S.STP, M.Si, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lahat Ria Afriani Spd, Kepala OPD dan Seluruh tamu undangan. 

Namun apakah kamu Tauh apa sih penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya (APE) tahun 2023 yang diraih kabupaten Lahat, Dilansir dari berbagai sumber penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada pemerintah daerah atas keberhasilan dan prakarsa dalam pencapaian pembangunan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bintang Puspa Yoga dalam sambutannya Mengatakan, apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Kementerian Lembaga, Pemerintah daerah dan seluruh pihak yang telah menerapkan strategi pengarutsaaman gender dan melindungi hak perempuan di wilayah masing masing. 

Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PPPA sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

"Sesuai dengan Inpres No. 9/2000 implementasi Pengarusutamaan Gender mulai dilaksanakan. Implementasi ini diharapkan membuat kesetaraan gender sehingga bisa Inovatif dan adaptif untuk menuju masyarakat sejahtera dan adil," kata Bintang.

Sementara itu PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi mengatakan, alhamdulillah Kabupaten Lahat berhasil meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementrian PPPA Republik Indonesia,

terimakasih atas kerja keras jajaran pemerintah kabupaten Lahat, Mulai dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, TP PKK Kabupaten Lahat, Dharma Wanita Kabupaten Lahat dan seluruh jajaran yang mendukung, Ujarnya

Dirinya juga menambahkan, semoga hasil ini menjadi pemacu bagi kita semua dalam meraih hasil yang lebih baik kedepannya, Tutupnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lahat, Hj Nurlela SAg mengatakan, terima kasih atas semua dukungan jajaran pemerintah kabupaten Lahat, organisasi wanita, rekan media, dan seluruh masyarakat kabupaten Lahat, dengan hasil ini kabupaten Lahat berhasil meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2023 dengan kategori pratama, harapan kami semoga kedepannya kabupaten Lahat bisa meraih hasil yang lebih baik lagi dengan target madya, Ujarnya. 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co