KPU Lahat Gelar Nonton Bareng (Nobar) Film Kejarlah Janji, Undang 270 Penonton

KPU Lahat Gelar Nonton Bareng (Nobar) Film Kejarlah Janji, Undang 270 Penonton

KPU Lahat menggelar nonton bareng (nobar) Film Kejarlah Janji.-Foto: dian/lahatpos.co-

Lahatpos.co - KPU Lahat menggelar nonton bareng (nobar) film Kejarlah Janji. Nobar dari KPU Lahat berlangsung di Bioskop Platinum Cineplex Citimall Lahat, Minggu 17 Desember 2023.

Acara nonton bareng Film Kejarlah Janji ini, KPU Lahat mengajak sebanyak 270 penonton. Para penonton terdiri dari seluruh anggota PPK se Kabupaten Lahat, unsur Forkopimda Lahat, mahasiswa, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, maupun awak media massa.

KPU Lahat Eka Pitra MPd mengatakan, Film Kejarlah Janji merupakan film milik KPU RI. Film ini menjadi alat sosialisasi bagi KPU RI kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa masyarakat sebagai pemenang kedaulatan rakyat yang nanti akan menentukan pemimpin negeri ini lima tahun kedepan,” ujarnya.

Lanjut Ketua KPU Lahat Eka Pitra, film Kejarlah Janji syarat dengan pesan pesan yang baik, dan mengandung nilai nilai politik dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Pemeran film ini mencerminkan nilai nilai karakter yang berbeda beda, yang semuanya ada di negeri ini,” ujarnya.

Setelah menonton film Kejarlah Janji, Eka berharap penonton dapat membantu menyampaikan pesan pesan moral pada film itu kepada masyarakat.

Selama menonton film Kejarlah Janji, Eka mengimbau penonton tidak merekam film, karena dikhawatirkan akan melanggar hak cipta.

Sebelum film Kejarlah Janji diputar, panitia yang merupakan pegawai KPU Lahat terlihat sigap mempersilahkan penonton untuk masuk ke studio.

Film Kejarlah Janji diputar di studio 1. Menonton semakin menarik, karena panitia membagikan pop corn jagung dan es jeruk.

Diberitakan sebelumnya, KPU Lahat sosialisasikan Pemilu 2024 melalui nonton bareng (nobar) film Kejarlah Janji. Jadwal nonton bareng film Kejarlah Janji di Lahat akan berlangsung pada Minggu, 17 Desember 2023.

KPU Lahat menggelar nonton bareng film Kejarlah Janji di Bioskop Citimall Lahat.

Jadwal nonton bareng film Kejarlah Janji dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Nonton bareng film Kejarlah Janji ini, KPU Lahat akan mengundang sejumlah pihak. Mulai dari pelajar perwakilan partai politik, forkopimda, mahasiswa maupun media massa yang bertugas di Lahat.

Kegiatan nonton bareng film Kejarlah Janji dari KPU Lahat diketahui berdasarkan surat undangan kepada awak media di Lahat.

Nonton bareng film Kejarlah Janji dalam rangka menyosialisasikan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dan membangun kesadaran pemilih dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan, film Kejarlah Janji produksi KPU bekerjasama dengan Garin Nugroho.

Film ini dibuat sebagai refleksi menuju Pemilu 2024, supaya apa yang hal-hal negatif yang terjadi pada pemilu sebelumnya tidak terulang lagi.

KPU berharap film ini dapat membawa pesan kedamaian untuk Pemilu 2024.

Film yang diluncurkan pada tanggal 15 September 2023 lalu, menjadi sarana KPU berkomunikasi dengan pemilih untuk pendidikan pemilih.

Menurut Hasyim, 3 hal yang perlu diperhatikan dalam film ini.

Pertama, pemilu sebagai peristiwa politik karena pemilu itu adalah untuk meraih kekuasaan dan mempertahankan kekuasaan serta pemilu dianggap sebagai sarana yang dianggap sah dan legal untuk meraih kekuasaan ataupun mempertahankan kekuasaan.

Kedua, pemilu juga sebagai sebuah peristiwa ekonomi.

Ketiga, pemilu sebagai peristiwa kebudayaan.

Hasyim juga menyampaikan terima kasih kepada crew film Kejarlah Janji yang prosesnya dilakukan sejak  bulan Juli 2022, hingga saat ini film Kejarlah Janji sudah tayang di Bandung, Yogyakarta, selanjutnya akan tayang di Surabaya, Makassar, dan Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: