Alhamdulillah Ada Kabar Gembira Bagi Warga Desa Tanjung Pinang Untuk Tahun 2024

Alhamdulillah Ada Kabar Gembira Bagi Warga Desa Tanjung Pinang Untuk Tahun 2024

Sambutan Kepala Desa Tanjung Pinang Harpinsi saat penyaluran BLT-DD --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Alhamdulillah Ada kabar gembira untuk warga Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Terutama bagi lansia penerima Bantuan Langsung Tunai BLT-DD untuk rahun 2024 yang akan datang.

Kabar gembiranya adalah masyarakat desa Tanjung Pinang ditahun 2024 mendatang terutama para lansia yang mendapatkan bantuan BLT-DD masih akan tetap dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD)

Hal ini disampaikan Pendamping Lokal Desa Heppy Yunika S.Pd saat menyampaikan sambutan di sela sela penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD) tahap akhir di gedung posyandu Desa Tanjung Pinang.

"Alhamdulillah bapak ibu semua untuk tahun depan kabar baiknya BLT-DD masih tetap ada" kata Heppy.

Namun sambung Heppy, apakah untuk penerima yang saat ini masih akan tetap dapat kita tunggu  hasil keputusan musyawarah bersama melalui musyawarah desa siapa yang lebih pantas untuk menerima bantuan BLT-DD ini. Dan besaraanya masih sama dengan dengan tahun 2023 minimal 10 persen daan maksimal 25 persen"

"Kalau untuk penerima yang ada saat ini memang menurut kami memang sudah layak mendapatkan bantuan namun untuk yang akan datang kita bahas bersama siapa yang memang lebih layak untuk menerima"

Dan perlu kami sampaikan bahwa yang menetapkan penerima bukan Kades tapi berdasarkan musyawarah bersama" ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung Pinang Harpinsi mengatakan, Alhamdulillah ditahun 2024 ini kita sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD yang ke 4 kalinya yaitu untuk bulan Oktober, November dan Desember.

Kami sebagai pemerintah Desa menghimbau kepada bapak ibu penerima bantuan agar dimanfaatkan dengan sebaiak mungkin jangan sampai salah menggunakannya.

Dan semoga ditahun depan kita  masih menjumpai lagi bantuan BLT-DD " harapnya.

Camat Merapi barat yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP.MM mengatakan bahwa kitaa sebagai warga desa Tanjung Pinang harus merasa bersyukur karena bantuan BLT-DD ini benar -benar disalurkan kepada warga desa yang sangat membutuhkan.

"Berarti Kades betul-betul memperhatikan masyarakat. Sehingga kita harus bersyukur masih mendapatkan bantuan BLT-DD karena bantuan ini memang sangat di butuhkan untuk membantu masyarakat  karena sebagian desa ada yang digunakan untuk membangun desa seperti pembangunan fisik dan lainnya".

Sekcam juga memberikan peringatan terkait saat musim penghujan.

"Hati-hati saat ini masum hujan musim sakit baik malaria dan DBD karena banyak yang sudah terserang penyakit"

Sehingga kita tetap waspada dan hati hati " harapnya.

Hadir juga dalam penyaluran BLT-DD Pendamping Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: