Pesan Kades Payo di Tahun 2024 Untuk Penerima KPM BLT-DD Apakah Ada Perubahan, Berikut Pesannya

Pesan Kades Payo di Tahun 2024 Untuk Penerima KPM BLT-DD Apakah Ada Perubahan, Berikut Pesannya

Sambutan Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM di Desa Payo Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Payo Kecamatan Merapi Barat terima bantuan langsung tunai  (BLT-DD) yang merupakan penyaluran tahap akhir ditahun 2023.

Dalam penyaluran bantuan ini dihadiri juga Camat Merapi barat Drs Erlambang MM dan jajaran kecamatan Merapi barat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan masyarakat penerima manfaat.

Alhamdulillah saat ini pemerintah Desa Payo sudah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai tahap akhir di tahun 2023 ini" ujar Kepala Desa Payo Hernisawati saat menyalurkan Bantuan BLT-DD tahap akhir tahun 2023 di gedung serbaguna Desa Payo Kecamatan Merapi Barat Selasa. 12 Desember 2023.

Kades juga berpesan kepada warga desa Payo yang mendapatkan bantuan agar digunakan sebaiak baiknya.

"Bapak ibu semua perima manfaat agar menggunakan bantuan BLT-DD ini dengan sebaik baiknya"

Karena menurut Nisa, Untuk tahun depan kita sampai saat ini kita masih belum tau apakah jumlah yang akan diterima ditahun depan masih akan sama dengan sekarang.

"Jika masih ada BLT-DD apakah jumlahnya masih seperti saat ini apakah berubah sehingga kita masih menunggu keputusan dari pemerintah.

Nisa juga menjelaskan jika ditahun depan bantuan BLT-DD masih ada maka kemungkinan jumlah yang ada saat ini untuk desa Payo masih tetap akan sama dengan jumlah penerima saat ini.

"Ya untuk saat ini yang menerima bantuan rata-rata memang para lansia yang rata-rata memang sangat pantas untuk dibantu, selaian itu ada juga untuk warga yang cacat,dan sakit menahan"

"Sehingga ditahun depan jika memang BLT-DD masih ada maka jumlah KPM tetap tidak akan berubah, masih akan sama dengan yang saat ini"

Jika berdasarkan dari pendamping desa dan Pendamping Lokal Desa untuk jumlah penerima Minimal 10 persen dan maksimal  persen"
Meski demikian, Jelas Nisa kita juga masih belum tau jumlah besaran setiap KPM yang menerima bantuan" ucapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: