PLN UP3 Lahat Kembali Sabet Serelo CSR Award 2023

PLN UP3 Lahat Kembali Sabet Serelo CSR Award 2023

PLN UP3 Lahat Kembali Sabet Serelo CSR Award 2023.--

LAHAT, Lahatpos.co - PT PLN (Persero) UP3 Lahat kembali meraih penghargaan Serelo CSR Award 2023 dalam ajang Forum CSR Kabupaten Lahat 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat. 

Penghargaan kategori Silver tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Lahat, Cik Ujang yang diwakili oleh Sekda Lahat, Chandra SH MM kepada Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi di Auditorium Villa Seganti Setungguan Gunung Dempo Pagar Alam, pada Sabtu (02/12) lalu.


--

"Apresiasi tertinggi kami berikan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat atas penghargaan Serelo CSR Award kepada PLN UP3 Lahat,” ujar Aang.  

Lanjut Aang, tentunya, penghargaan yang kami terima akan menjadi penyemangat bagi PLNers untuk senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan melalui beragam program TJSL/CSR yang lebih baik, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara penganugerahan Serelo CSR Award 2023 ini juga dihadiri oleh para pimpinan BUMN dan perusahaan swasta yang tergabung dalam Forum CSR Kabupaten Lahat serta berbagai pihak dari kalangan dunia usaha di Lahat. 


--

Dewan juri berasal dari akademisi Universitas Sriwijaya DR M. Yamin, Msc dan Ir. Yulian, M.Si serta Febri Ariyani MM dari Bappeda Lahat.

Ketua panitia kegiatan yang juga Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Feriansyah Eka Putra ST MM mengatakan, suatu program CSR bisa dikatakan berhasil apabila penerima manfaat sudah bisa mandiri secara ekonomi dan sosial. 

Keberlanjutan kemandirian penerima manfaat diharapkan bisa terus dirasakan. Sehingga yang awalnya menerima CSR diharapkan kedepan mereka bisa memberikan kesempatan kerja dan membantu yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat, Cik Ujang mengajak BUMN, BUMD, perusahaan dan dunia usaha lainnya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lahat serta ikut mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah.

"Penghargaan ini sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Lahat terhadap apa yang sudah dilakukan perusahaan melalui CSR, sekaligus momentum bagi perusahaan untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun Kabupaten lahat," kata Cik Ujang melalui sambutannya.

Menurutnya program CSR perusahaan harus sinkron dengan kebijakan pemerintah daerah, karena apa yang sudah direncanakan itulah yang menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Lahat.

Serelo CSR Award merupakan apresiasi tertinggi yang diberikan kepada perusahaan di Kabupaten Lahat yang dinilai telah memiliki program-program CSR yang mampu mengelola risiko dan dampak (negatif dan positif) perusahaan, bermanfaat dalam jangka panjang bagi penerima, dan berkontribusi bagi pencapaian SDGs di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: