PLN UID S2JB Realisasikan Program Pengembangan Ekonomi dan Pemberdayaan Perempuan

PLN UID S2JB Realisasikan Program Pengembangan Ekonomi dan Pemberdayaan Perempuan

PLN UID S2JB realisasikan program pengembangan ekonomi dan pemberdayaan perempuan.--

PAGAR ALAM, Lahatpos.co - Program PLN Peduli UID S2JB kembali menorehkan jejak Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. PLN merealisasikan program pengembangan ekonomi dan pemberdayaan Perempuan melalui rumah produksi keripik dan rumah kompos Kelompok Wanita Tani Beguyur (KWT) (22/11/23).

Kelompok Wanita Tani Begurur (KWT) merupakan salah satu binaan PLN UID S2JB yang telah mendapatkan pendampingan dan pembinaan dari PLN UID S2JB selama kurang lebih 1 tahun. 

Pada program ini, KWT Beguyur mendapatkan satu unit kendaraan mobil pick up, sarana dan prasarana pendukung rumah kopi.

Kemudian, pembangunan rumah kompos yang digunakan untuk memproses sisa hasil tanaman/Jerami/limbah kotoran ternak menjadi pupuk organik.

Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi bersama PJ Walikota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Ketua KWT Beguyur.

Dalam sambutannya, Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi, berharap program ini dapat mendorong peningkatan produksi KWT Beguyur.

"Kami berharap program ini dapat meningkatkan kapasitas produksi KWT Beguyur serta dapat menciptakan peluang pekerjaan yang dapat kesejahteraan anggota dan keluarganya."

Sementara itu, Pj Walikota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia, mengapresiasi PLN atas program yang telah direalisasikan sebagai bentuk keterlibatan perusahaan dalam program pemberdayaan masyarakat.

“Terima kasih atas gerakan yang dilakukan oleh seluruh pegawai PLN kepada Masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Semoga bantuan yang diberikan dapat berdampak dan memberi manfaat bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat”, ujar Lusapta.

Ketua KWT Beguyur, Ni Wayan Yuli Astiti, menyampaikan ucapan terima kasih. 

"Kami merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan. Dalam satu tahun terakhir kami masih memiliki keterbatasan untuk kegiatan produksi kopi dan pengembangan kompos. Melalui program PLN Peduli ini, kami lebih bersemangat meningkatkan produksi kopi dan juga kompos serta meningkatkan kesejahteraan anggota KWT Beguyur."

Pada kesempatan yang sama PJ Walikota Pagar Alam bersama Manager UP3 Lahat secara resmi meresmikan rumah kompos dengan melakukan penandatanganan prasasti yang menjadi simbol kolaborasi antara pemerintah daerah dan PLN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Secara terpisah PLH GM PLN UID S2JB, Toni Wahyu Wibowo mengatakan bahwa program ini merupakan langkah nyata & wujud komitmen PLN UID S2JB untuk turut serta dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“PLN terus berkomitmen menjalankan program-program berkelanjutan selaras dengan Tujuan Program Berkelanjutan  (TPB/SDGs), Kami berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi Anggota KWT Beguyur dan menjadi salah satu langkah nyata dalam membantu peningkatan ekonomi masyarakat rentan di wilayah ini,” ujar Toni.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: